Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kalahkan Chelsea 1-0, Leicester Torehkan Sejarah Pertama Juara Piala FA

Kalahkan Chelsea 1-0, Leicester Torehkan Sejarah Pertama Juara Piala FA Kredit Foto: Republika
Warta Ekonomi, Jakarta -

Leicester akhirnya bisa merasakan gelar juara Piala FA untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. The Foxes mengalahkan Chelsea 1-0 di final, Sabtu (15/5), melalui gol spektakuler Tielemans. 

Sebelumnya, the Fox selalu gagal dalam empat kali final. Sementara Chelsea kembali gagal di final dua kali beruntun, setelah musim lalu dikalahkan Arsenal.

Baca Juga: Bekuk Fulham, Chelsea Mantap Bertengger di Empat Besar Liga Inggris

Peluang pertama dalam pertandingan ini baru tercipta pada menit 20. Kesempatan itu didapat oleh Leicester saat Tielmans mengirim bola lambung ke Soyuncu. Namun, sundulan Soyuncu masih terlalu tinggi dari gawang Chelsea.

Tiga menit kemudian, giliran the Blues yang nyaris membuka keunggulan. Aksi Mount membuat Soyuncu terpeleset, sehingga leluasa berlari ke pertahanan Leicester. Tapi tendangannya masih melebar tipis dari gawang, setelah sempat terbentur Fofana.

Apes bagi Leicester, saat Jonny Evans harus ditarik keluar karena cedera. Mantan bek Manchester United itu pun digantikan oleh Marc Albrighton. Pada menit ke-43, Werner mendapatkan peluang dari tendangan luar kotak penalti, tapi upayanya masih melebar.

Memasuki babak kedua, baik Chelsea maupun Leicester masih sama-sama kesulitan memecahkan kebuntuan. Bahkan, tendangan ke gawang pertama baru didapat menit ke-53 oleh Chelsea.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: