Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alasan Taufik Dicopot dari Posisi Ketua DPD Gerindra DKI, Riza: Sudah Terlalu Lama

Alasan Taufik Dicopot dari Posisi Ketua DPD Gerindra DKI, Riza: Sudah Terlalu Lama Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah menunjuk Ahmad Riza Patria sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Provinsi DKI Jakarta. Ahmad Riza menggantikan Muhammad Taufik yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta.

"DPP Pak Prabowo merasa perlu ada regenerasi, saya yang ditunjuk, saya merasa bersyukur telah diberikan kepercayaan dari Pak Prabowo pimpinan DPP sudah ditunjuk, dikeluarkan SK-nya," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Oktober 2020. 

Penunjukan Ahmad Riza itu sebagai Ketua DPD DKI itu sebagai regenerasi kepemimpinan di tubuh partai itu sendiri. Sebab, ketua sebelumnya Muhammad Taufik sudah lama memimpin DPD Gerindra DKI.

Baca Juga: Prabowo Dijamu Makan Siang Sama Bos Pentagon Mark Esper

"Bang Taufik ketua DPD yang pertama di DKI sampai hari ini sudah lebih dari 12 tahun, banyak prestasi yang dibuat oleh Taufik memenangkan dua kali Pilkada, meningkatkan perolehan kursi dan suara dengan baik, namun demikian karena sudah lama," katanya.

Ke depan, Riza akan melakukan evaluasi secara menyeluruh, perjalanannya supaya ke depan meningkatkan kembali prestasi yang diraih diperoleh selama ini, terus meningkat konsolidasi ke anak cabang, dan anak ranting, dan badan organisasi di tingkat provinsi. 

"Buat program yang sudah ada selama ini, pro rakyat, revolusi putih, bansos dan lain-lain," ujarnya.

Dengan ditunjuk sebagai Ketua DPD Gerindra DKI, maka Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyambut baik rekannya tersebut. "Saya sampaikan ke beliau, beliau tentu memahami, mengerti dan menyambut baik ya," ujarnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: