Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prabowo Lebih Laku Dibanding Calon Jagoan PA 212 Karena...

Prabowo Lebih Laku Dibanding Calon Jagoan PA 212 Karena... Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi -

Pengamat Politik Universitas Paramadina Hendri Satrio berpendapat sah-sah saja jika Persaudaraan Alumni (PA) 212 melirik calon lain selain Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Masalahnya, apakah calon-calon yang dilirik seperti Sandiaga Uno, Ahmad Riza Patria, Anies Baswedan, Ustaz Abdul Somad, dan Rizieq Shihab bakal lebih laku dari Prabowo? Meski kemungkinan itu selalu ada, Prabowo tetap dianggap lebih unggul karena punya partai politik.

"Keuntungan Prabowo, dia punya partai politik. Anies dan yang lain enggak punya, Sandiaga di bawah bayang-bayang Prabowo. Tanpa parpol, mereka bisa bergerak tidak?" ujar Hendri, Minggu (9/8/2020).

Baca Juga: AHY Selamati Prabowo, Warganet: Bisa Maju Pilpres Tuh

Dalam undang-undang, pencapresan mesti lewat parpol. Tidak bisa maju perseorangan atau lewat jalur independen seperti Pilkada.

Sebelumnya, Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif menyatakan pihaknya tak lagi melirik Prabowo dalam Pilpres 2024.

"Bagi kami, PS (Prabowo Subianto) sudah selesai. Masih banyak kader muda yang layak pimpin negeri ini ke depan. 2024 saatnya yang muda yang berkarya," ujar Slamet kepada wartawan, Minggu (9/8/2020).

Anak muda yang dimaksud disebut Slamet di antaranya adalah politikus Gerindra Sandiaga Uno dan Ahmad Riza Patria. Selain itu, PA 212 juga melirik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ustaz Abdul Somad, dan Rizieq Shihab.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: