Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Desmond: Sudah Hampir Pasti, Ada Ojek Antar Djoko Tjandra

Desmond: Sudah Hampir Pasti, Ada Ojek Antar Djoko Tjandra Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa merespons kasus Djoko Tjandra yang kembali mencuat belakangan. Desmon heran Djoko Tjandra sebagai buron kelas kakap atas kasus korupsi Bank Bali berhasil keluar masuk Indonesia tanpa khawatir untuk dijebloskan ke penjara.

Bahkan, Djoko justru mendapat pelayanan yang sangat eksklusif dari aparat penegak hukum maupun birokrat di negeri ini. Mulai dari pembuatan KTP elektronik dan paspor, surat jalan dari Brigjen Polisi Prasetyo Utomo, hingga mengajukan peninjauan kembali (PK) melalui kuasa hukum.

Baca Juga: Rocky Gerung: Jokowi Kena Prank Djoko Tjandra

Peristiwa ini, menurut Desmond, telah mencabik-cabik kewibawaan hukum dan keadilan di Indonesia. Sebab, kasus ini tidak bisa dipandang sebagai akibat kelalaian semata, tetapi mesti disikapi dengan berpijak pada premis adanya unsur kesengajaan dan kongkalikong.

"Sudah hampir pasti, keluar masuknya Djoko dengan mudah karena ada yang memfasilitasinya. Ada pembantu ojek yang mengantarkannya," kata Desmond kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Sangat dikhawatirkan apabila masuknya Djoko Tjandra ke Indonesia ini sudah menjadi bagian dari skenario para pejabat birokrat maupun penegak hukum di Indonesia. Sebab, Desmond mensinyalir kuat dugaan adanya cipta pra kondisi mulai dari pembuatan KTP elektronik dan paspor, pengajuan PK, hingga surat jalan dari kepolisian.

"Ketika unsur aparat Kepolisian diduga terlibat, Kejaksaan, Imigrasi, Kemenkumham, serta Kemendagri sepertinya 'kompak membela' Djoko Tjandra maka publik pasti akan bertanya-tanya. Mungkinkah bebas keluar masuknya Djoko Tjandra ke Indonesia hanya kebetulan belaka, difasilitasi oleh oknum pejabat yang menjadi ojek-ojek pengantar karena tergiur uangnya," kata pria yang juga politikus Partai Gerindra ini.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: