Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apa Tanggapan Sandi Soal Prabowo Digadang-gadang Nyalon Lagi 2024?

Apa Tanggapan Sandi Soal Prabowo Digadang-gadang Nyalon Lagi 2024? Kredit Foto: Posthink.Idn
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sandiaga Salahuddin Uno enggan menanggapi kabar tentang Prabowo Subianto yang disebut-sebut bakal dicalonkan lagi sebagai presiden oleh Partai Gerindra dalam pemilu tahun 2024.

Dia mengingatkan, pemerintah dan seluruh komponen bangsa sedang berfokus melawan wabah virus corona di Indonesia sehingga sangat membutuhkan persatuan dan kerja sama.

Baca Juga: Kasus Corona di Jakarta Masih Tinggi, Apa Saran Sandiaga?

"Sekarang ini semua daya dan upaya kita kolaborasikan untuk melawan Covid-19. Ini bisa kita kalahkan kalau kita bersatu: jangan terpecah belah," katanya, Selasa (16/6/2020).

Menurut mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu, agenda politik pemilu 2024 masih sangat lama. Semua pihak juga mestinya menahan diri untuk bermanuver politik praktis. Lagi pula, pemerintahan Presiden Joko Widodo perlu didukung oleh masyarakat untuk mengendalikan Covid-19 dan mewujudkan program kerja selama tiga-empat tahun mendatang.

"Nanti ada saatnya kita bicara mengenai kontestasi politik, tapi hari ini kita fokus melawan Covid-19," ujarnya.

Bantuan pemerintah

Sandi mengaku lebih memilih untuk fokus membantu masyarakat terdampak Covid-19. Dia membagikan sebanyak 250 paket bantuan sosial kepada sejumlah nelayan keramba dan penjaga sekolah terdampak Covid-19 di Jalan Nusantara Raya RT 05/14, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok.

Aksi sosial itu dilakukan Sandi bersama Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, organisasi relawan yang dia pimpin juga. Aksi sosial itu hasil kerja sama dengan Solidaritas Merah Putih Jokowi.

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 juga akan terus memberikan bantuan kepada keluarga yang penghasilannya menurun dan mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Pembagian sembako diinisiasi oleh Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Jokowi, Silverster Matutina.

"Para warga ini mengalami tekanan dari segi penghasilan dan kehilangan pekerjaan maupun biaya hidup yang makin meningkat. Saya sangat berterima kasih kepada para relawan yang ikut memetakan para masyarakat ini terbantukan dengan paket sembako yang, insyaallah, meringankan beban hidup mereka," ujarnya.

Selama ini, menurut Sandiaga, sebanyak 15-20 persen warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Karenanya, para relawan yang dia pimpin ikut memetakan daerah-daerah yang perlu mendapatkan bantuan, terutama bagi daerah yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Relawan Solidaritas Merah Putih Jokowi (Solmet) Silverster Matutina mengapresiasi bantuan sembako yang diberikan Sandiaga Uno dan kawan-kawan. Menurutnya, para relawan akan terus bekerja sama dengan RIB dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19.

"Solmet dan para relawan lainnya sangat mendukung program RIB dalam melawan Covid-19. Ke depannya, kita akan terus melakukan upaya-upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19," kata Silverster.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: