Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketje! Resmi Diluncurkan, PAKKEM Tempat Kumpul Ahli Keselamatan Migas Paling Canggih

Ketje! Resmi Diluncurkan, PAKKEM Tempat Kumpul Ahli Keselamatan Migas Paling Canggih Kredit Foto: Pakkem
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejak didirikan 8 Januari lalu, Perkumpulan Ahli Keselamatan dan Keteknikan Minyak dan Gas Bumi Indonesia (PAKKEM) resmi diluncurkan pada Jumat (8/5/2020). 

Ketua Umum PAKKEM, Edi Purnomo meresmikan sekaligus memperkenalkan kepada publik dalam diskusi perdana PAKKEM bertajuk "Membangun Kompetensi dan Budaya Keselamatan Migas" yang dilangsungkan secara virtual lewat aplikasi Zoom.

Baca Juga: WHO Cantumkan Minyak Sawit Tak Sehat, Kemenlu RI Kirimkan Surat

Baca Juga: Konsumsi Minyak Sawit Merah Alami, Infeksi Covid-19 Dapat Dibasmi!

"Visi kami ingin menjadi perkumpulan yang mampu meningkatkan kompetensi para ahli keselamatan dan keteknikan di lingkungan migas secara profesional," ujarnya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (8/5).

Lanjutnya, ia meyakini visi tersebut tidak hanya sekedar menjadi kalimat di langit melainkan bisa menjadi program nyata di bumi.

"Program paling banyak nantinya adalah pengembangan SDM anggota melalui peningkatan keahlian dan keterampilan," jelasnya.

Selain itu, dalam rencana kerjanya, Edi memaparkan bahwa PAKKEM akan berupaya meningkatkan profesionalisme ahli Keselamatan Migas, melakukan pengembangan keilmuan dan teknologi terkait Keselamatan Migas, serta menggalang kerja sama dengan komunitas Keselamatan Migas internasional dan perusahaan migas dunia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: