Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kembali Kecolongan! Kapal Induk Nuklir AS Diserang Corona, Awaknya Dinyatakan Positif

Kembali Kecolongan! Kapal Induk Nuklir AS Diserang Corona, Awaknya Dinyatakan Positif Kredit Foto: Reuters/US Navy
Warta Ekonomi, Washington -

Virus corona SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 kembali melanda kapal induk bertenaga nuklir USS Theodore Roosevelt Angkatan Laut Amerika Serikat (AS). Tiga pelaut Amerika telah dites positif COVID-19.

Virus itu muncul lagi kurang dari setahun setelah wabah besar-besaran melanda kapal induk tersebut, yang membuatnya berhenti di Guam selama hampir dua bulan.

Baca Juga: Iran Nilai AS Lakukan Pembajakan Terhadap Kapal Tankernya karena...

Angkatan Laut Amerika mengatakan ketiga pelaut tersebut tidak memiliki gejala apa pun. Mereka saat ini diisolasi di kapal induk, yang sedang melakukan operasi di Pasifik. Mereka dinyatakan positif pada hari Minggu.

"Angkatan Laut mengikuti strategi mitigasi yang agresif, termasuk masker, menjaga jarak sosial, tindakan mencuci tangan dan menjaga kebersihan yang tepat," kata Angkatan Laut dalam sebuah pernyataan seperti dikutip AP, Selasa (16/2/2021).

"Armada Pasifik AS berkomitmen untuk mengambil setiap tindakan yang mungkin untuk melindungi kesehatan pasukan kami," imbuh armada itu dalam pernyataan Angkatan Laut.

Wabah di kapal induk USS Theodore Roosevelt pada tahun lalu adalah yang terbesar yang pernah dilihat militer sejauh ini, dengan lebih dari 1.000 pelaut dinyatakan positif. Seorang pelaut meninggal.

Pada akhirnya semua dari 4.800 awak kapal dikirim ke darat di Guam untuk dikarantina selama berminggu-minggu.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: