Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mantap, Joe Biden Terima Dosis Kedua Suntikan Vaksin Corona

Mantap, Joe Biden Terima Dosis Kedua Suntikan Vaksin Corona Kredit Foto: AP Photo/Carolyn Kaster
Warta Ekonomi, Washington -

Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden dijadwalkan menerima dosis kedua vaksin Covid-19 pada Senin siang waktu setempat (11/1/2021).

Penyuntikan vaksin Pfizer-BioNTech ini dilakukan tiga pekan usai suntikan pertama. Tim Biden mengatakan, proses penyuntikan dosis kedua juga akan disiarkan secara langsung. Ini dilakukan agar makin banyak warga AS yang berani menerima suntikan vaksin.

Baca Juga: Gara-Gara Joe Biden, IHSG Berani Unjuk Gigi di Asia!

Diberitakan Channel News Asia, Senin (11/1/2021), Biden telah disuntik dosis pertama vaksin Pfizer-BioNTech dalam sebuah siaran langsung di televisi pada 21 Desember lalu.

Selain Biden, Wakil Presiden terpilih AS Kamala Harris juga sudah menerima suntikan dosis pertama vaksin covid-19. Sejauh ini, jadwal penyuntikan dosis kedua untuk Harris belum dapat dikonfirmasi.

Vaksin Pfizer-BioNTech harus diberikan kepada seseorang dalam dua dosis dengan jeda waktu beberapa pekan.

Vaksinasi Covid-19 di AS telah dimulai pada 14 Desember lalu, dengan memprioritaskan tenaga kesehatan dan pekerja garis terdepan dalam perang melawan pandemi. Selain Pfizer-BioNTech, AS juga telah menggunakan vaksin buatan Moderna dalam program vaksinasinya.

Sama dengan Pfizer-BioNTech, vaksin Moderna juga membutuhkan dua dosis suntikan dalam mencapai tingkat efektivitas ideal di dalam tubuh seseorang.

Kedua vaksin ini disebut memiliki tingkat efektivitas di atas 90 persen. Secara spesifik, 95 persen untuk Pfizer-BioNTech dan 94,1 persen Moderna. Dua vaksin ini diyakini efektif dalam mencegah infeksi Covid-19, termasuk dari varian baru yang terdeteksi di Inggris dan Afrika Selatan.

Hingga Jumat kemarin (8/1/2021), lebih dari 6,6 juta dosis pertama vaksin Pfizer-BioNTech telah diberikan kepada warga AS. Seperti negara-negara lain, vaksinasi di AS akan berlanjut sepanjang 2021 hingga tahun-tahun setelahnya. 

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: