Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lebih Cepat 17 Kali dari Kecepatan Udara, Ini Rudal Baru AS

Lebih Cepat 17 Kali dari Kecepatan Udara, Ini Rudal Baru AS Kredit Foto: U.S. Navy/Mass Communication Specialist 1st Class Ronald Gutridge
Warta Ekonomi, Washington -

Militer Amerika Serikat (AS) baru-baru ini menguji coba rudal hipersonik yang terbang 17 kali lebih cepat dari kecepatan suara.

Seorang pejabat senior pertahanan Amerika mengungkapkan tes senjata itu kepada CNN pada hari Kamis (16/7/2020). Menurut pejabat tersebut, uji coba rudal hipersonik berhasil.

Baca Juga: Kecanggihan Rudal Nuklir Korut Jadi Ancaman Negara-negara Kawasan

Laporan itu menambahkan bahwa uji coba rudal dilakukan pada bulan Maret 2020 di atas Samudra Pasifik.

Pejabat pertahanan tersebut sesumbar bahwa rudal hipersonik yang namanya belum diungkap itu akan menjadi rudal baru yang sulit untuk dilawan oleh sistem pertahanan konvensional karena lintasan yang tidak terduga.

"Mencoba untuk bertahan melawan kendaraan hipersonik, sistem pertahanan menjadi sangat sulit karena Anda digabungkan dengan kecepatan yang sangat tinggi dengan ketidakpastian lintasan penerbangan," kata pejabat tersebut kepada CNN tanpa disebutkan namanya.

Selain itu, dia mengatakan militer AS akan menguji coba rudal jelajah hipersonik akhir tahun ini.

Laporan media Amerika itu menambahkan bahwa rudal hipersonik yang dikembangkan oleh Amerika Serikat tidak akan dilengkapi hulu ledak nuklir.

Sejak Mei lalu, Presiden AS Donald Trump telah membuat komentar tentang rudal hipersonik yang melesat 17 kali lebih cepat dari rudal lainnya. Dia menggambarkannya sebagai "rudal super duper".

"Apa yang dia (Donald Trump) maksudkan, sungguh, adalah tes penerbangan baru-baru ini yang telah kami lakukan pada bulan Maret di mana (rudal) kami terbang 17 kali kecepatan suara...Ada dukungan level presiden dan minat pada apa yang kami lakukan," imbuh pejabat senior pertahanan Amerika tersebut.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: