Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mata Uang Asia Menggertak, Rupiah Hari Ini Kalah Telak!

Mata Uang Asia Menggertak, Rupiah Hari Ini Kalah Telak! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nilai tukar rupiah kalah telak secara global dan parkir di kisaran Rp14.250 per dolar AS pada Kamis, 23 September 2021. Rupiah hari ini ditutup koreksi -0,22% ke level Rp14.258 per dolar AS. Sebelum penutupan, rupiah bahkan jatuh lebih dalam ke Rp14.273 per dolar AS.

Isu tapering oleh bank sentral AS, The Fed, menjadi sentimen penekan bagi rupiah. Tak punya banyak amunisi, rupiah angkat tangan melawan dolar Australia (-0,64%), euro (-0,40%), dan poundsterling (-0,54%). Baca Juga: Pemilik Mayapada Hospital Dapat Utang Buat Bayar Utang, Nilainya....

Nasib rupiah di Asia pun sama nahasnya. Digertak mata uang regional, rupiah terpojok ke posisi terbawah kedua Asia setelah dolar Taiwan (0,10%). Rupiah ditutup merah atas won (-0,91%), baht (-0,59%), dolar Singapura (-0,56%), ringgit (-0,38%), yuan (-0,23%), dolar Hong Kong (-0,22%), dan yen (-0,13%). Baca Juga: Investor Berbondong-Bondong Merapat ke BCA, Suntik Modal Ratusan Miliar Rupiah!

Mayoritas mata uang saat ini juga tengah perkasa atas dolar AS, kecuali rupiah dan won. Mata uang Paman Sam dibuat tumbang bersamaan oleh dolar Taiwan, baht, dolar Singapura, won, dolar Hong Kong, dan yuan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: