Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pantang Mundur! Rupiah Hajar Dolar AS Sampai Babak Belur!

Pantang Mundur! Rupiah Hajar Dolar AS Sampai Babak Belur! Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nilai tukar rupiah terus menekan dolar AS sampai babak belur ke level terdalam di angka Rp13.3994 per dolar AS pada perdagangan Senin, 9 November 2020 sore. Sampai dengan pukul 15.45 WIB, rupiah bertahan dengan apresiasi 1,54% ke level Rp14.062 per dolar AS.

Bukan cuma itu, tiga mata uang global lainnya juga ambruk signifikan di hadapan rupiah. Sang Garuda kini unggul jauh atas dolar Australia (1,27%), poundsterling (1,59%), dan euro (1,63%). Baca Juga: Bank Milik Negara vs Swasta: BCA Masih Jawaranya!

Keperkasaan rupiah di Benua Kuning juga tak tertanding. Menjadi yang terbaik di Asia, rupiah menghijau atas  yen (1,77%), dolar Hong Kong (1,52%), baht (1,52%),dolar Taiwan (1,51%), ringgit (1,27%), dolar Singapura (1,21%), won (1,10%), dan yuan (0,97%). Baca Juga: Donald Trump Lengser: Rupiah Jawara di Asia dan Dunia, Bye-Bye Dolar AS!

Berbanding terbalik dengan rupiah, dolar AS justru masih ambruk signifikan di hadapan mata uang Asia dan dunia. Aset safe haven itu memerah terhadap dolar Australia, dolar New Zealand, dolar Kanada, yuan, dolar Hong Kong, won, dolar Singapura, baht, dan dolar Taiwan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: