Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nahas! Dolar AS dan Global Membalas, Nilai Tukar Rupiah Amblas

Nahas! Dolar AS dan Global Membalas, Nilai Tukar Rupiah Amblas Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nilai tukar rupiah amblas di hadapan dolar AS dan banyak mata uang dunia pada perdagangan spot Jumat, 16 Oktober 2020. Dilansir dari RTI, rupiah kini tertekan di kisaran Rp14.700-an per dolar AS. Padahal, kemarin rupiah berjaya signifikan hingga nyaris ke Rp14.500-an per dolar AS.

Baca Juga: Jumat Berkah! Harga Emas Antam Hari Ini Bikin Senyum Merekah!

Terhitung sampai dengan pukul 10.18 WIB, rupiah terdepresiasi sedalam -0,56% ke level Rp14.700 per dolar AS. Beberapa saat sebelumnya, rupiah bahkan jatuh hingga ke Rp14.721 per dolar AS. Tekanan juga turut diterima rupiah dari dolar Australia (-0,32%), poundsterling (-0,46%), dan euro (-0,50%). 

Baca Juga: Sapu Bersih Dolar AS & Global Sekalian, Apresiasi Rupiah Gila-Gilaan!

Jangankan melawan mata uang global, rupiah saja keok melawan mata uang regional. Ambruk di level terbawah Asia, rupiah memerah terhadap dolar Taiwan (-1,13%), yen (-0,71%), dolar Hong Kong (-0,58%), won (-0,55%), yuan (-0,55%), ringgit (-0,48%), dolar Singapura (-0,48%), dan baht (-0,47%). 

Asal tahu saja, rupiah bukan satu-satunya mata uang Asia yang tunduk terhadap dolar AS, melainkan ada pula dolar Singapura dan won. Sementara itu, yen, dolar Taiwan, baht, dan yuan mampu unggul terhadap mata uang Paman Sam itu.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: