Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bravo! Berkat Jokowi, Nilai Tukar Rupiah Hari Ini Berani Unjuk Gigi

Bravo! Berkat Jokowi, Nilai Tukar Rupiah Hari Ini Berani Unjuk Gigi Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nilai tukar rupiah berani unjuk gigi di hadapan dolar AS dan mata uang global lantaran mempunyai amunisi dari dalam negeri. Selain Omnibus Law, positifnya rupiah juga ditopang oleh penerbitan Perpres Nomor 99 Tahun 2020 tentang vaksinasi Covid-19 oleh Presiden Jokowi

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini Balik ke Atas Rp1 Juta, Tapi Tetap Aja Rugi Bandar!

Dilansir dari RTI, saat ini rupiah menguat di kisaran Rp14.600-an per dolar AS. Sampai dengan pukul 09.50 WIB, rupiah terapresiasi 0,19% ke level Rp14.653 per dolar AS. Sederet mata uang dunia lainnya pun ikut ditekan oleh rupiah, yaitu dolar Australia (0,22%), euro (0,17%), dan poundsterling (0,12%).

Baca Juga: Pemerintah Bersiap Imunisasi Vaksin Covid-19, Ini Tahapannya...

Sementara itu, di antara mata uang regional, rupiah menempati posisi terbaik kedua setelah dolar Taiwan (-0,53%). Dengan kata lain, rupiah menguat terhadap baht (0,34%), yuan (0,32%), yen (0,26%), won (0,24%), ringgit (0,23%), dolar Singpura (0,22%), yen (0,22%), dan dolar Hong Kong (0,11%).

Perlu diketahui, sebagian besar mata uang Asia tengah ambruk di hadapan dolar AS, seperti baht, dolar Singapura, won, yen, dan yuan. Hanya menyisakan rupiah dan dolar Taiwan yang bertahan menguat terhadap mata uang Paman Sam itu.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: