Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pantang Menyerah! Dari Asia hingga Dunia, Bertekuk Lutut di Hadapan Rupiah

Pantang Menyerah! Dari Asia hingga Dunia, Bertekuk Lutut di Hadapan Rupiah Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nilai tukar rupiah berhasil unjuk gigi di hadapan mata uang Asia dan dunia. Walau ekonomi RI dipastikan terjungkal ke jurang resesi pada September 2020 ini, rupiah mampu membuat dolar AS bertekuk lutut ke kisaran RpRp14.700-an pada Rabu, 23 September 2020.

Dilansir dari RTI, sampai dengan pukul 09.37 WIB, rupiah terapresiasi 0,30% ke level Rp14.732 per dolar AS. Angka itu selisih tipis dari level terbaik rupiah sejak pagi tadi yang berada di Rp14.729 per dolar AS

Baca Juga: Ekonomi RI Tumbang, Harga Emas Antam Hari Ini Ikut Jomplang

Bukan hanya dolar AS, rupiah juga unggul terhadap dolar Australia sebesar 0,69%. Ditambah lagi, dua mata uang Eropa lainnya juga sama-sama tertekan atas rupiah, yakni poundsterling (0,28%) dan euro (0,42%). 

Baca Juga: Boncos! Investor Gelap Mata: IHSG Ambruk 1,31% & Rupiah Anjlok 2,19% ke Rp14.868

Setali tiga uang, rupiah pun menyapu bersih mata uang Asia. Bertengger di posisi teratas, rupiah menguat terhadap baht (0,53%), ringgit (0,50%), yuan (0,37%), yen (0,31%), dolar Taiwan (0,29%), dolar Singapura (0,26%), won (0,24%), dan dolar Hong Kong (0,21%).

Asal tahu saja, saat ini rupiah menjadi satu-satunya mata uang Asia yang unggul terhadap dolar AS. Mata uang Paman Sam itu tengah mengamuk dan menekan hampir semua mata uang Asia dan dunia, termasuk dolar Taiwan, baht, dolar Singapura, won, yen, dolar Hong Kong, dan yuan.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: