Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rupiah Sakti Mandraguna, Sapu Bersih Dolar AS dan Mata Uang Lainnya!

Rupiah Sakti Mandraguna, Sapu Bersih Dolar AS dan Mata Uang Lainnya! Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nilai tukar dolar AS mulai bangkit dari keterpurukan yang sepanjang hari ini menjebaknya di zona merah. Tak lagi berada di posisi terbawah, dolar AS mampu menguat di hadapan segelintir mata uang global, yakni dolar Australia, dolar New Zealand, won, dolar Hong Kong, dolar Singapura, dan baht. 

Baca Juga: Q1 2020 Tekor Rp6,01 T, Perusahaan Milik Sandiaga Bakal Rogoh Kocek Ratusan Miliar Rupiah Buat...

Meskipun demikian, dolar AS tak cukup kuat untuk berbalik melawan nilai tukar rupiah. Sampai dengan perdagangan Selasa (16/06/2020) sore, dolar AS masih tertekan terhadap rupiah dan bahkan sempat jatuh ke level Rp13.986. 

Baca Juga: Sadis! Dolar AS Kritis, Rupiah Tambah Eksis!

Sampai dengan pukul 14.48 WIB, rupiah terapresiasi 0,44% ke level Rp14.052 per dolar AS. Rupiah juga melumpuhkan tiga mata uang global lainnya, yakni dolar Australia (0,50%), poundsterling (0,12%), dan euro (0,23%). 

Kesaktian rupiah semakin paripurna tatkala mampu menyapu bersih semua mata uang Benua Kuning. Sebagai mata uang terbaik di Asia, rupiah unggul atas won (0,94%), baht (0,84%), dolar Singapura (0,57%), ringgit (0,55%), yen (0,44%), dolar Hong Kong (0,44%), yuan (0,40%), dan dolar Taiwan (0,32%). 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: