Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mantan Mensos Ribut Gegara Urusan Tanah Urugan, Begini Ceritanya...

Mantan Mensos Ribut Gegara Urusan Tanah Urugan, Begini Ceritanya... Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan Menteri Sosial (Mensos) Bachtiar Chamsyah bersitegang dengan seorang pemilik lahan dari sebuah Situ atau kolam resapan air di kawasan Setu, Tangerang Selatan (Tangsel). Pemicunya adalah soal pengurugan area itu menjadi sarana umum.

Situ itu terletak tidak jauh dari belakang Kantor Kelurahan Setu di Jalan Raya Puspiptek. Luasnya mencapai sekitar 2,5 hektare dengan kedalaman variatif antara 1,5 hingga 2 meter lebih. Semula Situ tersebut merupakan daratan yang permukaannya menurun, hingga lama-kelamaan dipenuhi air.

Meski Situ telah ada sejak puluhan tahun silam di lokasi itu, namun diketahui jika lahannya sendiri memang merupakan milik pribadi. Oleh karenanya, pemilik nampak leluasa mengurug bagian kecil Situ dan menggunakannya sebagai usaha kuliner dengan membangun saung-saung kecil.

Pengurugan Situ akan terus berlanjut hingga mencapai 40 persen dari keseluruhan luasnya. Dalam site plan tertera peruntukan pengurugan, yakni akan dibangun sarana parkir dan area jogging track umum. Sontak rencana itu pun ditentang warga sekitar, salah satunya oleh mantan Mensos Bachtiar Chamsyah yang mengetahui pengurugan belum memiliki izin.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: