Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Instagram Kemensos Diserbu Netizen, Curhat Soal Bansos Salah Sasaran

Instagram Kemensos Diserbu Netizen, Curhat Soal Bansos Salah Sasaran Kredit Foto: Unsplash/Hello I'm Nik
Warta Ekonomi, Jakarta -

Instagram Kementerian Sosial RI (Kemensos) dikepung netizen. Mereka menanyakan soal kapan tiga bansos akan disalurkan kembali ke seluruh masyarakat Indonesia.

Kemensos melalui media sosialnya menyosialisasikan 3 jenis bansos yang akan disalurkan serentak kepada seluruh masyarakat se-Indonesia, yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), Program Kartu Sembako/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Hal itu memicu para netizen menyerbu kolom komentar Instagram resmi milik Kemensos untuk bertanya bagaimana kriteria dan cara mendapatkannya.

“Cuma pengen tanya, kriteria yang dapat PKH itu yang bagaimana sih?? Di tempat saya yang dapat yang ekonominya lumayan mampu..punya rumah layak, usaha lancar, punya mobil, sawah juga, dan itu sebagian besar.. adilkah??” tulis akun @fitri_advent pada kolom komentar instagram Kementerian Sosial yang dikutip Okezone, Selasa (5/1/2021).

“Izin tanya min, ayah saya tukang becak, ibuk saya ART, tapi kok ga dapet PKH ya? Malah yang dapet tetangga yg punya sawah… Mohon jawaban min…” tulis akun salimmuzakki29.

“Cara dapat PKH bagaimana sy ibu hamil,” tulis akun @oktaverdiana.

Tak hanya itu, beberapa netizen juga menuntut Kemensos segera memperbarui data penerima bansos supaya bantuan yang diberikan tepat sasaran.

“Data penerima sehrsnya di update lagi,yg sehrsnya menerima ternyata tdk menerima..yg berlebih malah dpt,” tulis @shiesushiee.

“Dipantau sampai ke tingkat desa...yg dapat tidak merata, bagaimana mau protes ?...” tulis akun @handajanijeni.

“Di data ulang bu, baik yg baru buat KK maupun yg udah lama, yg meninggal jgn di kasih bu, kasih ke yg masih hidup aja,” tulis @ariandann.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: