Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Meski Scudetto di Tangan, Inter Bakal Ngotot saat Jumpa Juventus

Meski Scudetto di Tangan, Inter Bakal Ngotot saat Jumpa Juventus Kredit Foto: Republika
Warta Ekonomi, Jakarta -

Inter Milan belum menunjukkan penurunan intensitas di Serie A Liga Italia. Meski telah memastikan meraih scudetto, Inter tetap tancap gas. Teranyar, Nerazzurri membungkam AS Roma 3-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB.

Selanjutnya, La Beneamata sudah ditunggu Juventus. Duel giornata ke-37 Serie A itu berlangsung di markas Juventus, Stadion Allianz, Turin, Sabtu (15/5/2021). Bek Inter, Achraf Hakimi antusias menatap grande partita tersebut. 

"Itu akan menjadi penting bagi penggemar kami. Mereka ingin kami memenangkannya," kata Hakimi kepada saluran TV klubnya, dikutip dari Football Italia, Jumat (14/5/2021).

Laga kontra Juve tak berpengaruh pada posisi Nerazzurri. Namun ada target lain yang harus dipenuhi. Faktor gengsi memotivasi kubu tamu. Pasukan Conte bakal berhadapan dengan rival tradisional mereka.

Baca Juga: Gelandang Sayap Inter Milan Serukan Kampanye Free Palestina

Pertandingan  itu biasa disebut Derbi d'Italia. Itu karena dua tim tersebut, memiliki gelar liga terbanyak, di Negeri Spageti.

Sepanjang musim 2020/21 bergulir, Inter dan Juve sudah tiga kali bertemu. Satunya di pentas Serie A, sisanya pada semifinal Coppa Italia.

Di Serie A, Nerazzurri menang 2-0 pada pertemuan pertama di Giuseppe Meazza. Itu terjadi pada Januari lalu.

Kemudian di Coppa, giliran Juventus berjaya. Bianconeri lolos ke final ajang tersebut, setelah unggul agregat 2-1 atas La Beneamata.

Duel di Stadion Allianz sangat krusial bagi si Nyonya Tua. Pasukan Hitam-Putih diharuskan meraih hasil maksimal demi tiket Liga Champions musim depan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: