Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Siap-Siap SEA Games 2021, Atlet Timnas Digembleng Terus

Siap-Siap SEA Games 2021, Atlet Timnas Digembleng Terus Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Shin Taeyong terus menggodok para pemain Tim Nasional Sepak Bola Indonesia sebagai persiapan SEA Games 2021 yang akan berlangsung pada November-Desember 2021 di Vietnam.

Bahkan PSSI menargetkan tim ini meraih medali emas demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada SEA Games tahun 1991. 

Dalam persiapan SEA Games 2021 ini Timnas Indonesia berlatih serius termasuk menjalani pertandingan internal game di Lapangan D, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta. Pelatih Shin Tae-yong membagi skuad Garuda menjadi dua tim dengan berkostum biru dan abu-abu.

Baca Juga: Sasar Buruh dan Karyawan Swasta, Holding BUMN Siapkan 2 Vaksin Gotong Royong

Baca Juga: Mau Konflik Internal Cepat Rampung, Pendiri Demokrat Usulkan Ini

Pertandingan berjalan menarik dan berlangsung selama 2x45 menit. "Pertandingan yang menarik dengan banyak gol. Kemampuan pemain semakin meningkat, apalagi kita sudah tiga pekan lebih menjalani pemusatan latihan. Pemain terus melawan rasa capek dan kerja keras" kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa ada beberapa faktor yang membuat pemain pemain agak kesulitan pada pertandingan internal game ini.

"Mungkin faktor cuaca yang panas jadi banyak pemain yang lupa apa yang harus dilakukan saat situasi pertandingan. Untuk itu kami tim pelatih harus terus memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim," jelas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Pada pertandingan skor berakhir imbang 4-4. Gol tim biru dicetak oleh Adam Alis (7'), Muhammad Rafly (55' dan 63'), lalu Dendy Sulistyawan.

Sementara tim abu-abu dibuat oleh Kahar Kalu Muakkar (34'), Kadek Agung (49'), Feby Eka Putra (80'), dan Braif Fatari (82'). Sementara itu, striker timnas Indonesia, Muhammad Rafli mengatakan sangat menikmati pertandingan internal game hari ini apalagi dapat mencetak dua gol.

"Alhamdulillah hari ini kami bekerja keras dan bermain dengan penuh semangat. Kondisi saya semakin baik dan kami terus fokus pada pemusatan latihan disini," kata pemain asal Arema FC, Minggu (28/2/2021).

Timnas Indonesia menjalani TC untuk persiapan mengahdapi SEA Games 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada bulan November hingga Desember mendatang di Vietnam. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: