Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Messi vs Ronaldo, Siapa Terbaik? Ini Kata Eks Pemain Jerman

Messi vs Ronaldo, Siapa Terbaik? Ini Kata Eks Pemain Jerman Kredit Foto: Reuters/Albert Gea
Warta Ekonomi, Munich -

Mantan bek Tim Nasional (timnas Jerman), Arne Friedrich, berbicara mengenai siapa yang paling hebat antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pemain yang memutuskan pensiun pada 2013 lalu itu memang sempat menghadapi keduanya di ajang Internasional.

Perdebatan untuk menentukan siapa yang paling baik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang tidak pernah berakhir. Penilaian tersebut sepertinya akan tetap terjadi selama keduanya masih aktif bermain.

Namun, Friedrich ternyata punya pendapat tersendiri akan hal ini. Menurutnya, Lionel Messi masih lebih baik ketimbang CR7 -julukan Cristiano Ronaldo.

Lebih lanjut, Friedrich menilai La Pulga dianggap lebih berbahaya bagi sebagian besar pemain bertahan, termasuk dirinya. Kemampuan individu serta keistimewaan Messi dalam hal menggiring bola memang kerap menjadi momok bagi para bek lawan.

Baca Juga: Aksi Pukul Messi Cuma Dikasih Hukuman Ringan

“Saya bisa bermain melawan Messi dan Ronaldo,” ujar Friedrich, seperti dilansir dari laman Goal International, Jumat (12/2/2021).

"Jika saya harus menilai siapa yang terbaik pada salah satunya, itu adalah Messi," lanjutnya.

"Dia (Messi) memiliki pusat gravitasi yang berbeda karena ukuran tubuhnya sementara Ronaldo lebih sesuai ukuran saya," tambahn Friedrich.

Keduanya berada di level yang sama, tapi Messi lebih sulit membela saya karena dia memiliki gaya permainan yang berbeda," ujarnya lagi.

Saat ini baik Messi dan Ronaldo sama-sama tengah berusaha keras membawa timnya kembali merebut posisi puncak di kompetisi masing-masing.

Lionel Messi tengah berjuang dengan Barcelona di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Sementara Cristiano Ronaldo juga berada di peringkat ketiga bersama Juventus di ajang Liga Italia 2020-2021.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: