Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Timnas U-19 Lawan Bulgaria, Shin Taeyong: Mungkin Bikin Kecewa

Timnas U-19 Lawan Bulgaria, Shin Taeyong: Mungkin Bikin Kecewa Kredit Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Taeyong meminta agar masyarakat tak mengharapkan kemenangan Timnas U-19 yang bakal menjalani laga persahabatan dengan Timnas Bulgaria U-19, Sabtu (5/9/2020).

Laga ini menjadi ujian pertama skuad Garuda Muda selama mengikuti pemusatan latihan di Kroasia. Anak asuh Tae-yong hampir sepekan sudah melakukan latihan di negeri berjuluk Vatreni tersebut. Setiap hari timnas U-19 digenjot latihan tiga kali pada pagi, sore dan malam hari.

“Untuk hasil uji coba nanti, mungkin dapat mengecewakan masyarakat Indonesia. Tolong dapat dipahami, dimengerti, karena tujuan kita sebenarnya membangun tim untuk Piala Dunia U-20 2021,” kata pelatih asal Korea Selatan itu mengutip YouTube PSSI.

Baca Juga: Honda Umumkan Pemenang Lomba Balap Virtual, Hadiahnya Rp65 Juta!

Baca Juga: Messi Bertahan di Barcelona Karena Terpaksa, yang Benar?

Ia menambahkan bahwa proses latihan melalui beberapa tahap. Salah satunya menghadapi lawan-lawan kuat agar kepercayaan diri pada pemain Timnas U-19 semakin meningkat.

“Jadi perlu dipahami proses tahap demi tahap yang harus kita lewati. Kalau kita mendapat lawan yang kuat seperti yang kita hadapi di sini, maka pemain akan semain percaya diri,” kata tae-yong.

“Jadi masyarakat Indonesia yang sangat mencintai sepakbola Indonesia tolong juga cintai dan sayangi pemain yang sedang berproses di Timnas ini agar mereka lebih percaya diri dan bisa meningkatkan kemapmpuan mereka masing-masing,” tuturnya lagi.

Terkait lawan Timnas U-19, Tae-yong mengatakan merupakan tim yang kuat. Menurut analisanya, pemain Bulgaria memiliki stamina yang bagus, selain mempunyai kekuatan dari fisik yang tinggi dan besar.

"Bulgaria secara postur tubuhnya besar dan tinggi. Secara fisik juga staminanya bagus. Intinya pertandingan besok tidak mudah bagi kami, tetapi memang kami TC ke Eropa untuk mencari pengalaman dan melihat perkembangan tim," ujarnya.

"Saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Jadi besok akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Namun kami harus membentuk mental dan intinya tim ini masih berproses," tambahnya.

Setelah melawan Bulgaria, Indonesia akan menantang Kroasia pada 8 September. Selanjutnya pada 11 September, Timnas Indonesia U-19 akan melawan Arab Saudi.

Selain mengikuti turnamen persahabatan, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina. Selain melawan Timnas U-19 negara lain, Bagus Kahfi dan kawan-kawan akan menghadapi klub Dinamo Zagreb selama TC di Kroasia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: