Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkuat Potensi Sumbar, Pasangan Mahyeldi-Audy Garap Program Pertanian Milenial

Perkuat Potensi Sumbar, Pasangan Mahyeldi-Audy Garap Program Pertanian Milenial Kredit Foto: Kementan
Warta Ekonomi, Sumatera Barat -

Tokoh Milenial Reido Deskumar menilai, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubenur Sumatera Barat nomor urut 4 Mahyeldi - Audy Joinaldy sangat serius menjadikan Sumatera Barat menjadi provinsi yang kuat dalam sektor pertanian

"Hal ini dikarenakan Mahyeldi Audy memahami dan menyadari betul sektor pertanian merupakan tulang punggung ekonomi di Sumatera Barat. Sektor pertanian merupakan penyumbang ekonomi terbesar di Sumatera Barat," kata Reido dalam keterangan, Selasa, (17/11/2020). Baca Juga: Diperiksa atas Kerumunan Habib Rizieq, Anies Ungkit Pilkada Serentak: Apa Ditindak?

Selama berkunjung ke daerah-daerah bertemu dengan para petani, Reido berpandangan, Mahyeldi - Audy meilihat sektor pertanian harus diimbangi dengan program-program yang jelas diiringi dengan pemanfaatan teknologi. 

"Dikarenakan hari ini, masyarakat dituntut untuk bisa berdaya saing dengan kemajuan teknologi di era revolusi 4.0. Ketika dua hal ini sejalan, maka akan berdampak dengan meningkatkanya productivity di sektor pertanian," tutur Reido. 

Reido mengatakan, saat ini para petani itu bukan hanya digeluti oleh orang tua, akan tetapi anak muda millenial juga turut serta berkontribusi. 

"Banyak dari pemuda millenial yang mengabdikanya dirinya di kampung halam setelah menyelesaikan studinya. Hal tersebut mereka pilih karena ingin memajukan kampung halaman," papar Reido. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: