Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Asal Muasal Tunjangan Pensiun PNS Rp1 Miliar, Cek Fakta-Faktanya

Asal Muasal Tunjangan Pensiun PNS Rp1 Miliar, Cek Fakta-Faktanya Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Beredar kabar kalau para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia akan mendapatkan duit pensiun yang mencapai Rp1 miliar. Kabar itu tentu menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat.

Hal ini masih menjadi perbincangan di kalangan masyarakat termasuk para Aparatur Sipil Negara (ASN). Ada yang menyambut baik, adapula yang kurang sependapat dengan hal tersebut.

Ada sejumlah fakta menarik dari wacana PNS yang mendapatkan uang pensiun Rp1 miliar. Berikut telah dirangkum faktanya pada Minggu (7/3/2021).

Baca Juga: Kabar Gembira, Tjahjo Kumolo Kasih Sinyal Uang Pensiunan PNS Bisa sampai Rp1 M!

1. PNS Pensiun Dapat Rp1 Miliar

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo berdiskusi dengan PT Taspen terkait tunjangan pensiun bagi aparatur sipil negara (ASN).

Tjahjo mengaku sempat bertanya kemungkinan ASN mendapatkan tunjangan pensiun sebesar Rp1 miliar. Menurutnya kemungkinan untuk mendapatkan tunjangan pensiun sebesar Rp1 miliar itu ada.

“Kami dengan Taspen juga sudah diskusi. Bagaimana kalau pensiunan ASN itu nanti dapat tunjangan taspennya mencapai Rp1 miliar misalnya. Ya dihitung-hitung bisa kalau sejak awal bisa kita pertimbangkan dengan baik,” katanya beberapa waktu lalu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: