Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemerintah Tetap Komitmen Ciptakan SDM Andal

Pemerintah Tetap Komitmen Ciptakan SDM Andal Kredit Foto: Unsplash/ Scott Graham
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah tetap berkomitmen mendorong terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, agar generasi bangsa mempunyai daya saing yang tinggi di kancah internasional. Meskipun saat ini wabah virus COVID-19 masih mengancam.

Demikian ditegaskan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Nizam pada Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) Satu Tahun Joko Widodo- Ma'ruf Amin, dengan tema "Pembangunan Sumber Daya Manusia", yang digelar secara virtual, Selasa (10/11).

Nizam mengatakan bahwa pemerintah memberikan bantuan kepada peserta didik di berbagai tingkatan. Supaya, proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) dapat dioptimalkan oleh peserta didik dan para guru. 

"Pemerintah tetap berupaya meningkatkan kualitas para peserta didik di tengah pandemi saat ini," ujarnya. 

Terdapat lima upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam mewujudkan hal tersebut antara lain: Program Indonesia Pintar (PIP), Bantuan Operasional Sekolah (BOS),  Tunjangan Guru, Bantuan Peralatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK), dan Program Penguatan Pendidikan Tinggi Vokasi (PPPTV). 

Pertama, pemerintah telah menerbitkan Program Indonesia Pintar (PIP) yang telah menjangkau sebanyak 18,1 juta siswa dari berbagai tingkatan pendidikan. Sedangkan untuk peswerta didik dengan jenjang pendidikan tinggi sudah menjangkau sebanyak 200 ribu mahasiswa. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: