Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Simak! Inilah Hunian yang Digadang-gadang Jadi The Next Serpong

Simak! Inilah Hunian yang Digadang-gadang Jadi The Next Serpong Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dwicitra Mekar Abadi (DMA) melalui anak usahanya Suryajaya Abadi Pratama (SAP) tengah mempersiapkan proyek perumahan terbaru di selatan Tangerang, tepatnya wilayah Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tenjo merupakan wilayah strategis yang digadang-gadang akan menjadi “The Next Serpong”.

Adalah Grand Tenjo Residence, perumahan sitem klaster di area seluas 35 hektar dengan konsep resort living, yang akan dikembangkan DMA dalam waktu dekat. Proyek ini bakal didesain sebagai hunian asri dengan jumlah ketersediaan area terbuka hijau lebih banyak, layaknya oasis yang tidak jauh dari perkotaan.

Direktur DMA Bryan Soedarsono menuturkan, Kawasan Tenjo sangat strategis karena dilalui KRL Tanah Abang – Rangkasibitung, yang sejalur menuju Jakarta dan melalui Bumi Serpong Damai (BSD). Untuk konsumen yang bekerja di Jakarta, Tenjo akan jadi lokasi pilihan utama bagi kebutuhan tempat tinggal maupun investasi karena dapat ditempuh dalam waktu 30 menit.

Baca Juga: Berbalik Arah, Penjualan Properti Begitu Bergairah di Triwulan I 2021

Baca Juga: Penjualan Properti Mulai Membaik, Airlangga: Berkat Kebijakan Gas dan Rem

“Selain harga rumah yang ditawarkan relatif masih terjangkau, wilayah Tenjo, Kabupaten Bogor bakal menjadi Kawasan baru paling prospektif seiring dengan rencana pengembangan sebagai “The Next Serpong”. Grand Tenjo Residence sendiri berada pada lokasi terbaik di Tenjo, yang diapit dua stasiun dengan jarak hanya 5 menit ke Stasiun KRL Tenjo/Daru, 5 menit dari Kota Podomoro Tenjo, dan 5 menit dari akses Tol Serpong-Balaraja,” paparnya, Jum’at (4/6/2020).

Menurut Bryan, pengembangan Grand Tenjo Residence akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama, pihaknya akan mengembangkan Cluster Botanica sebanyak 300 unit di lahan seluas 4 hektar. “Rencananya, pada Juni 2021 nanti kita akan mulai membuka pemasaran melalui sitem pemilihan Nomor Urut Pemesanan (NUP),” ungkapnya.

Grand Tenjo Residence  membidik dua segmen pasar, yaitu pengguna langsung (end user) dan investor. Kawasan perumahan ini bakal menjadi lokasi tinggal yang sangat ideal dengan harga terjangkau bagi masyarakat pekerja karena didukung kemudahan akses menuju pusat kota. 

Sedangkan bagi investor, Grand Tenjo menjadi tempat investasi menjanjikan karena, selain lokasinya yang strategis di Tenjo, juga bersebelahan dengan Kota Podomoro Tenjo, yang akan menjadi kota mandiri pertama di Tenjo.

Pada penjualan perdana, Grand Tenjo Residence menawarkan dua pilihan tipe hunian, yakni tipe 28/60 dan 34/72 dengan angsuran mulai hanya 1.4Jt-an per bulan. Grand Tenjo Residence akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang baik didalam maupun fasilitas di luar kawasan.

Nantinya, Grand Tenjo Residence memiliki Central Park di area boulevard, berupa sebuah taman dan sungai sepanjang 300 meter. Di sana, akan tersedia area hijau untuk keluarga dapat beristirahat dan berolah raga.

“Kawasan juga akan memiliki sebuah area komersil dan food court agar ada tempat nongkrong untuk warga. Di luar Kawasan, Grand Tenjo Residence hanya 5 menit dari Kota Podomoro Tenjo yang akan memiliki sekolah, rumah sakit, dan mall,” jelas Bryan.

Ditambahkan, dukungan perbankan pada proyek-proyek DMA selama ini sangat baik termasuk untuk pengembangan kawasan Grand Tenjo Residence. Pada proyek ini DMA kembali mengajak pihak perbankan yang selam ini telah menjadi mitra diantaranya; Bank BTN, OCBC, BJB, dan Bank Mandiri.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: