Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Punya Infrastruktur Digital, Jababeka Siap Bangun Silicon Valley

Punya Infrastruktur Digital, Jababeka Siap Bangun Silicon Valley Kredit Foto: Jababeka
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengembang kota mandiri Jababeka memproyeksikan pengembangan Smart Township di koridor Timur Jakarta, tepatnya di Kota mandiri Jababeka-Cikarang.

President Director PT Graha Buana Cikarang, Suteja S. Darmono, pada acara Jababeka Lunar New Year Outlook 2021 di Jakarta, Rabu (24/2/2021), mengaku optimis di tahun 2021 dalam mengembangkan kota mandiri Jababeka yang telah dipercaya selama ini sebagai destinasi hunian, bisnis, dan investasi terbaik.

Baca Juga: Jababeka Berikan Bantuan Perbaikan Posyandu

"Setelah sukses melewati tahun 2020 yang penuh warna dan tantangan, pada tahun 2021 ini, kami begitu optimis dalam mengembangkan kota mandiri Jababeka yang telah dipercaya selama ini sebagai destinasi hunian, bisnis, dan investasi terbaik," kata Suteja S. Darmono.

Dia mengimbuhkan bahwa di tahun kerbau logam ini, Jababeka telah mempersiapkan sejumlah strategi dan siap merilis sejumlah proyek proyek baru. Hingga awal 2021, Kota Jababeka yang merupakan salah satu proyek flagship PT Jababeka Tbk kini telah dilengkapi oleh sejumlah kawasan industri modern, sederet kawasan komersial premium, serta dilengkapi dengan cluster hunian berkualitas.

Untuk cluster residential, Jababeka tengah memasarkan kawasan Sport City yang merupakan kawasan mega cluster terbaru dengan menghadirkan sejumlah proyek unggulan seperti Sevilla Town House, Monaco Town House, Ruko Sevilla, Ruko Monaco, cluster Rotterdam, serta cluster Wimbledon yang menjadi project terbaru di awal tahun 2021.

Tak hanya itu, Jababeka pun telah mempersiapkan sejumlah pengembangan kawasan komersial premium baru seperti kavling komersial premium Itaewon Jababeka dengan lokasi strategis tepat di jalan utama Kota Jababeka.

Selain berkonsentrasi di ranah residential dan komersial, Jababeka pun terus berinovasi di sektor industrial estate yang saat ini Jababeka Industrial Estate menjadi salah satu kawasan industri yang siap menyambut industri 4.0 di Tanah Air.

Di tahun 2021 ini, Jababeka telah siap meluncurkan dua produk unggulan barunya yang telah dilengkapi dengan teknologi industri terkini, yakni E-Space Block dan produk terbaru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Di samping itu, dirinya meyakini bahwa pengembangan Kota Jababeka ke depan memiliki prospek yang menjanjikan baik untuk bisnis dan investasi karena wilayah ini menjadi salah satu new sunrise property.

Sebab selain pengembangan kota berbasis TOD, Kota Jababeka juga akan mengembangkan Silicon Valley Jababeka sebagai suatu ekosistem teknologi yang berkesinambungan. Silicon Valley Jababeka akan menjadi wadah bagi para pelaku industri startup baik dari Tanah Air maupun mancanegara yang didukung dengan universitas, laboratorium, investor, akselerator, inkubasi, dan perusahaan lain.

Dalam mewujudkan hal tersebut, Kota Jababeka telah memiliki sejumlah pengembangan dan inovasi berbasis teknologi, seperti layanan JFAST, JSmart, ICTEL, Apps YUKK, Jababeka Residence Apps, hingga yang terbaru yakni FABLAB Jababeka, serta kerja samanya dengan Hongkong Smart City Consortium.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: