Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

90% Bahan Baku Obat Impor, Erick: Sangat Menyedihkan

90% Bahan Baku Obat Impor, Erick: Sangat Menyedihkan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyoroti bahan baku obat yang saat ini masih impor. Apalagi di tengah pandemi corona atau Covid-19 ini industri obat sangat dibutuhkan.

"Sangat menyedihkan kalau negara sebesar Indonesia ini 90% bahan baku industri obat dari luar, bahan baku alat kesehatan juga mayoritas dari luar negeri," kata Erick saat live di Instagram, Kamis (16/4/2020).

Dalam situasi pandemi corona, Erick mendorong agar impor tersebut dikurangi. Meskipun dia menyadari tidak semua bahan baku bisa didapatkan di Indonesia.

Baca Juga: Asia Sekarat, Ekonomi 2020 Terpuruk dalam 60 Tahun

"Janganlah negara besar ini ada praktik yang kotor, sehingga tadi bahan baku mesti impor, jadi sekalian harus bongkar seperti itu," katanya.

Dia meminta seluruh elemen di BUMN berkomitmen untuk mengurangi impor dan berusaha sebaik mungkin. Menurutnya, yang bisa menolong Indonesia bukanlah negara lain. Masyarakat harus gotong royong.

"Kalau kita enggak gotong royong dengan diri sendiri, emang negara lain peduli? kita yang harus peduli dengan negara kita, masa mau duit melulu," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: