Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ada Covid-19, Pengguna MyPertamina di Jateng dan Yogyakarta Naik 800%

Ada Covid-19, Pengguna MyPertamina di Jateng dan Yogyakarta Naik 800% Kredit Foto: Pertamina
Warta Ekonomi, Jakarta -

Adanya pandemi Covid-19 menjadikan adanya perubahan pola kebiasaan pembayaran di masyarakat dari tunai menjadi nontunai. Hal tersebut terefleksikan dengan meningkatnya pengguna aplikasi MyPertamina untuk melakukan pembayaran BBM di SPBU Pertamina.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR Marketing Operation Region (MOR) IV Pertamina Anna Yudhiastuti menyampaikan, transaksi MyPertamina khusus di daerah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta meningkat hingga 800%. Anna menjelaskan, pandemi yang terjadi telah mempercepat perubahan pola transaksi dari yang semula menggunakan uang tunai kemudian beralih menjadi menggunakan uang elektronik.

Baca Juga: Kilang Polypropylene Plaju Pertamina, Satu-satunya Kilang Penghasil Bahan Baku Plastik

"Khusus di wilayah kerja kami yakni Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, ada peningkatan angka pengguna MyPertamina yang cukup signifikan yaitu hingga 8 kali kelipatan atau 800%," ujar Anna dalam keterangan tertulis, Rabu (23/9/2020).

Peningkatan tersebut terlihat dari jumlah pengguna MyPertamina yang pada bulan Mei 2020 sebanyak 37.000 pengguna, kini bertambah menjadi 342.000 pengguna pada bulan September 2020.

"Setidaknya, ada 28.000 transaksi setiap harinya melalui aplikasi MyPertamina yang tercatat di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dan kami harapkan akan terus bertambah," ucap Anna.

Anna menyebutkan, pihaknya mengampanyekan penggunaan MyPertamina untuk mencegah potensi penyebaran virus corona, khususnya pada saat pengisian bahan bakar di SPBU.

"Kami terus mengedukasi dan mengimbau kepada pelanggan kami untuk menggunakan aplikasi MyPertamina guna mengurangi adanya kontak fisik antara pelanggan dengan petugas SPBU," katanya.

Selain itu, Pertamina juga kerap menyajikan berbagai macam promo menarik untuk pelanggan yang menggunakan fitur dari MyPertamina. Seperti promo yang saat ini sedang berjalan hingga akhir bulan September.

"Promo yang masih berlangsung di antaranya cashback 30 persen bagi konsumen yang melakukan pembelian Pertamax Series dan Pertamina Dex. Selain itu, promo tukar (trade in) tabung elpiji 3 Kg bersubsidi menjadi tabung Bright Gas 5,5 Kg dan 12 Kg dengan potongan harga senilai Rp123.000 hingga Rp135.000," tutur Anna.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: