Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Deretan Kepala Daerah yang Jalankan Instruksi Mendagri Soal PPKM Mikro, Ada Mas Ganjar

Deretan Kepala Daerah yang Jalankan Instruksi Mendagri Soal PPKM Mikro, Ada Mas Ganjar Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah Daerah mulai melakukan koordinasi, menjabarkan dan menegakkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (InMendagri) terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro di wilayahnya masing-masing yang diperpanjang hingga 28 Juni 2021.

Perpanjangan kebijakan tersebut diantaranya dilaksanakan oleh pemerintah Jawa Tengah (Jateng). Hal itu tertulis dalam Surat Edaran (SE) nomor 443.5/0008989 yang ditandatangani oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, pada 15 Juni 2021.Baca Juga: Uhuk! Nasib Ganjar Prabowo Bisa Sama dengan Jokowi, Asalkan...

Untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19, Ganjar pun meminta agar kepala daerah di Jateng memperpanjang PPKM Mikro dan memastikan kepatuhan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan agar terhindar dari potensi penularan Covid-19.

“Memperpanjang pelaksanaan PPKM Mikro pada tanggal 15-28 Juni 2021 secara lebih ketat dengan koordinasi yang intensif bersama aparat terkait di daerah maupun vertikal,” ujar Ganjar Pranowo dikutip Sabtu (19/6).

“Juga memperhatikan secara dinamis perkembangan epidemologis dan kepatuhan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan,” sambungnya.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: