Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lindungi Bali, Menparekraf Sandiaga Perjuangkan Pinjaman Rp9,9 Triliun

Lindungi Bali, Menparekraf Sandiaga Perjuangkan Pinjaman Rp9,9 Triliun Kredit Foto: Antara/BPMI Setpres/Muchlis Jr
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengaku akan memperjuangkan pinjaman sebesar Rp9,9 triliun yang diajukan Bali. Anggaran tersebut dibutuhkan untuk memulihkan pariwisata Bali yang terdampak pandemi Covid-19.

"Untuk Bali, soft loan yang diminta Pak Gubernur akan saya perjuangkan Rp9,9 triliun," kata Sandiaga di Denpasar, Bali, Senin (28/12/2020).

Baca Juga: Fakta Harta Kekayaan 6 Menteri Baru Jokowi, Sandiaga Uno Jawaranya!

Selain pinjaman lunak itu, dia akan memperjuangkan permintaan Bali berupa perluasan dana hibah yang digunakan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bertahan akibat dampak pandemi. Sandiaga juga akan mengupayakan bantuan kepada masyarakat kecil yang kehilangan penghasilan akibat terpuruknya sektor pariwisata di Bali.

Sebelumnya, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu melakukan pertemuan dengan Gubernur Bali I Wayan Koster. Dalam pertemuan tersebut, Koster menyampaikan dampak ekonomi yang dialami Bali di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat luar biasa akibat pandemi.

Ia pun mengajukan pinjaman lunak sebesar Rp9,9 triliun guna memberi kesempatan sektor korporasi pariwisata di Bali agar mampu bertahan.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: