Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dusdusan Beri Pelatihan Kewirausahaan Digital ke Ibu Rumah Tangga

Dusdusan Beri Pelatihan Kewirausahaan Digital ke Ibu Rumah Tangga Kredit Foto: Dusdusan.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia dengan pertambahan jumlah pasien positif yang kian tinggi. Selain kesehatan, kondisi ekonomi turut terpukul hingga minus di kuartal kedua. Beragam program percepatan pemulihan ekonomi diadakan oleh pemerintah dan pihak swasta, termasuk para pelaku usaha.

Melansir laman Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan digitalisasi UMKM adalah kunci pemulihan ekonomi. Sejalan dengan ini, Dusdusan selaku platform reseller bisnis online di Indonesia berkolaborasi dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) mengadakan “Program Mentoring Dusdusan x YCAB”.

CEO & Co-Founder Dusdusan.com Christian Kustedi menjelaskan bahwa program pelatihan kewirausahaan digital ini diadakan untuk meningkatkan pengetahuan ibu rumah tangga terkait digital, bagaimana mereka memasarkan produk secara online sehingga tetap produktif mendapatkan penghasilan tambahan di masa pandemi.

Baca Juga: Trik Menghadapi Pandemi, Dusdusan.com Lakukan Hal Ini

“Program mentoring ini dijalankan selama 8 minggu untuk ibu rumah tangga yang berada di bawah naungan YCAB. Mentor-nya sendiri adalah reseller Dusdusan, ibu rumah tangga yang berpengalaman dan sukses merintis bisnis melalui platform Dusdusan,” ujar Christian.

Dalam batch atau grup awal, sebanyak 150 ibu rumah tangga anggota YCAB telah berpartisipasi. Materi yang diberikan meliputi perkenalan dunia digital, pemanfaatan fitur Dusdusan, dan bagaimana cara memasarkan produk secara online dan offline.

Program mentoring Dusdusan diadakan melalui Whatsapp group. Setiap harinya mentor akan mengirimkan materi harian yang telah disusun untuk para partisipan. Disediakan pula jam khusus untuk diskusi terkait materi tertentu.

Baca Juga: Pandemi Belum Usai, UKM Asia Tenggara Dibombardir Serangan Siber

“Pelatihan digitalisasi ini sifatnya berkelanjutan, akan ada batch atau grup berikutnya. Dan dapat diikuti oleh siapa saja yang ingin belajar bisnis, mengingat sekarang sebagian besar transaksi jual beli berlangsung secara online,” tutup Christian.

Selain anggota YCAB, program mentoring telah diikuti oleh ratusan reseller Dusdusan. Saat ini telah terselenggara 7 batch kelas mentoring dengan pendaftaran melalui website Dusdusan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: