Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Incar 1 Juta Pengguna Baru, Bank Jagoan Yusuf Mansur Gandeng XL Axiata

Incar 1 Juta Pengguna Baru, Bank Jagoan Yusuf Mansur Gandeng XL Axiata Kredit Foto: MNC Bank
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) menjalin kemitraan strategis dengan PT XL Axiata Tbk (EXCL) untuk mengembangkan MotionBanking. Dalam kesepakatan, XL Axiata berkolaborasi menambah minimal 1 juta pengguna baru MotionBanking melalui promosi dan insentif khusus bagi pengguna XL Axiata.

Nantinya, XL Axiata akan mendukung promosi di platform XL Axiata dan sebagai imbalannya, XL Axiata akan mendapatkan keuntungan tertentu termasuk hak untuk mendapatkan iklan baru di platform media MNC.

Tersebarnya konektivitas seluler dan masifnya basis pengguna XL Axiata membentuk landasan kuat bagi layanan perbankan digital. Kolaborasi antara MotionBanking dan XL Axiata menciptakan solusi ideal berintegrasi dan beradaptasi dengan kondisi ekonomi digital saat ini. Ekspansi masa depan berupa simbiosis antara perbankan dan perusahaan telekomunikasi tak terelakkan mengingat makin maraknya penggunaan telepon seluler dan masyarakat cashless.

Baca Juga: Rangkul Milenial Menabung, MNC Bank Pakai Strategi Ini

Peluang besar tersebut berasal dari posisi XL Axiata yang strategis untuk meningkatkan inklusi keuangan di era sekarang ini, di mana jumlah orang yang memiliki telepon seluler melebihi jumlah orang yang memiliki rekening bank. MotionBanking, sebaliknya, memberikan insentif retensi yang baik kepada pengguna XL Axiata melalui berbagai insentif saat pembukaan rekening.

Dominasi MNC di media merupakan platform yang sempurna untuk literasi keuangan, ditambah dengan XL Axiata dengan 56 juta basis pengguna smartphone-nya, menciptakan sinergi untuk mengatasi masalah rendahnya inklusi keuangan di Indonesia.

Baca Juga: Gandeng Mastercard, MNC Bank Luncurkan Kartu Debit dan Kartu Kredit Virtual

“Kolaborasi antara XL Axiata dan MotionBanking telah membuka era baru kolaborasi antara operator telekomunikasi dan digital banking, yang pertama di Indonesia. Kemitraan ini menggabungkan ekosistem besar MNC Group, termasuk media, teknologi keuangan, dan kekuatan digital, dengan 56 juta basis pengguna XL Axiata dan layanan operator selulernya yang memberdayakan ekonomi digital dan inklusi keuangan,” kata Yudi Hamka, CTO MNC Group.

Director and Chief Commercial Officer – Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses menuturkan bahwa kerja sama iniselaras dengan agenda transformasi digital perusahaan. Kerjasama yang saling menguntungkan ini juga merupakan bagian dari komitmen dan kontribusi XL Axiata un-tuk mendukung perkembangan ekonomi digital di Indonesia melalui teknologi.

“Kami yakin kerjasama ini akan memberikan akses untuk mempercepat inklusi keuangan bagi masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: