Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

XL Axiata Implementasikan Teknologi Cloud dari Ericsson

XL Axiata Implementasikan Teknologi Cloud dari Ericsson Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ericsson telah dipilih oleh XL Axiata untuk mengimplementasikan solusi teknologi cloud core 5G-ready di Kawasan Timur Indonesia. Kerjasama ini meliputi solusi Cloud Packet Core Ericsson dan Network Functions Virtualization Infrastructure (NFVI). 

Ericsson Cloud Packet Core meliputi aplikasi seperti Evolved Packet Gateway, memungkinkan arsitektur jaringan inti (core network) terdistribusi serta meningkatkan kinerja jaringan dalam persiapan menuju 5G. 

Baca Juga: XL Axiata Lanjutkan Proyek Fiberisasi, Progresnya Sudah Sekitar...

Ditambah dengan NFVI, jaringan inti terbaru ini akan mendukung XL Axiata dengan solusi terbuka dan fleksibel, yang memiliki kemampuan untuk mengimplementasikan teknologi-teknologi baru dengan kustomisasi bawaan dan inovasi baru.

Berdasarkan laporan Ericsson Mobility Report edisi Juni 2019, rata-rata penggunaan data tiap smartphone di Indonesia diperkirakan akan meningkat hingga 10 kali lipat dengan perangkat 5G di Indonesia. Solusi dari Ericsson mendukung XL Axiata dalam mempersiapkan peningkatan trafik data tersebut, menyederhanakan operasi dan menjamin  pendapatan dari layanan 5G.

“Penggunaan layanan data di Indonesia tumbuh pesat dan pengguna selalu mencari teknologi tercanggih setiap saat. Bagi kami, Ericsson adalah salah satu mitra jaringan penting dan kami yakin implementasi ini akan meningkatkan kualitas kinerja jaringan kami,” ujar Yessie D. Yosetya, Chief Technology Officer, XL Axiata dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/7/2020).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: