Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kolaborasi, TP-Link dan MyRepublic Janjikan Internet Cepat Tanpa Dead Zone

Kolaborasi, TP-Link dan MyRepublic Janjikan Internet Cepat Tanpa Dead Zone Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

TP-Link dan MyRepublic memperkenalkan solusi internet yang cepat dan stabil tanpa dead zone (zona mati) melalui penggunaan perangkat Deco M4 untuk menciptakan Magic Wi-Fi. Teknologi ini menciptakan seamless roaming, dengan jangkauan lebih luas sehingga sangat ideal untuk rumah berlantai dan memiliki banyak kamar.

Kolaborasi keduanya ditunjukkan melalui Media Gathering TP Link dan MyRepublic “Teknologi Mesh untuk Magic Wi-Fi” yang diadakan secara virtual di Jakarta, Rabu (30/66/2021). Hadir Sterling Li (Country Director TP-Link Indonesia),  Biko Yoshia (Marketing Manager TP-Link), Tony (B2B Sales Manager TP-Link) dan Chandra Setiasa (Product Manager MyRepublic).

“Kami TP-Link Indonesia hadir memberikan solusi bagi konsumen Indonesia untuk dapat merasakan pengalaman berinternet tanpa hambatan. Melalui kerja sama dengan MyRepublic melalui produk TP-Link Deco M4, ini dapat memberikan solusi dan menjawab kebutuhan pelanggan mengenai Internet cepat dan stabil,” ujar Sterling Li, Country Director TP-Link Indonesia.

Menurut Sterling Li, router teknologi mesh adalah solusi untuk dead zone, area yang tidak terjangkau oleh signal Wi-Fi, menciptakan seamless roaming. “TP-Link bekerja sama dengan MyRepublic untuk mengakomodasi kebutuhan jaringan Wi-Fi dan internet yang dapat diandalkan melalui ‘Magic Wi-Fi," ungkapnya.

Baca Juga: TP-Link Perkenalkan Mercusys Halo S3 dan Mercusys AC10

Baca Juga: Perusahaan Internet Service Provider Didorong untuk Melantai di Bursa

Sementara itu, Chandra Setiasa, Product Manager MyRepublic menyebut, sebagai salah satu penyedia internet terbaik di Indonesia, MyRepublic berkomitmen untuk terus memenuhi kebutuhan masyarakat dan melayani pelanggan melalui produk dan jasa yang ditawarkan.

Terutama dengan adanya kebutuhan yang semakin tinggi terhadap teknologi, MyRepublic dituntut untuk lebih responsif terhadap perkembangan teknologi yang ada. Agar mampu bersaing dan terus berupaya dalam mempertahankan keberlangsungan dan keberadaan MyRepublic, tentunya MyRepublic melakukan strategi khusus dengan menerapkan inovasi dan perkembangan produk dari yang saat ini.

“Kerja sama dengan TP Link dengan menghadirkan teknologi mesh yaitu Deco M4 untuk Magic Wi-Fi membuat pelanggan MyRepublic dapat merasakan internet cepat, handal dan terjangkau,” kata Chandra Setiasa. 

Dia menuturkan, setelah sebelumnya merilis Magic Wi-Fi bersama TP-Link, di bulan July 2021, MyRepublic akan menghadirkan sebuah teknologi hiburan yang canggih melalui STB Android versi OS 11.0. Dengan teknologi STB Android versi 11.0 pelanggan tidak hanya dihibur oleh siaran LIVE TV channel (Linear TV), namun, pelanggan juga bisa menyaksikan hiburan lainnya melalui STB Android versi 11.0 ini. 

Dengan STB terbaru ini, pelanggan dapat meng-akses berbagai macam hiburan, dari Live TV, On-Demand Video (atau yang lebih dikenal dengan nama VOD, di mana pelanggan bisa menonton program acara sesuai dengan waktu yang diinginkan), aplikasi video streaming video streaming seperti Genflix, Vidio, WeTV dan aplikasi lainnya seperti Youtube dengan cara mudah yaitu mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store yang tersedia di STB.

Untuk diketahui, satu Pack Deco M4 berisi dua unit yang dapat berkomunikasi secara wireless menciptakan jangkauan yang lebih luas hingga 2,800 square feet. Sehingga sangat ideal untuk penggunaan di rumah atau small office yang berlantai dan memiliki banyak kamar atau ruangan. Deco M4 menawarkan jaringan Wi-Fi cepat dan stabil dengan kecepatan hingga 1167 Mbps.

Deco M4 dapat melayani hingga 100 perangkat dalam waktu bersamaan. Hal ini dapat menjadi solusi bila banyak perangkat yang terhubung di jaringan Wi-Fi secara bersamaan, serta mendukung konsep smarthome yang sedang kekinian, dimana banyak sekali perangkat pintar di rumah yang wajib terhubung dengan internet 24/7. 

Perangkat ini menciptakan seamless roaming dimana pengguna akan selalu terhubung dalam 1 jaringan atau 1 SSID meskipun sedang berpindah ruangan atau lantai. Selain itu, Deco M4 memiliki ftur Parental Control untuk memantau pemakaian internet anak-anak di rumah.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: