Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Habis Yuan Digital, China Mau Buat Inovasi Keuangan Digital Lagi, Ini Dia!

Habis Yuan Digital, China Mau Buat Inovasi Keuangan Digital Lagi, Ini Dia! Kredit Foto: Reuters/Carlos Garcia Rawlins
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah Joe Biden keluar sebagai pemenang Pemilihan Presiden Amerika Serikat (Pilpres AS), industri teknologi China seolah kedatangan angin segar; ini berkaitan dengan sanksi pemerintahan Trump yang membatasi ekspor teknologi ke China.

Kini, Presiden China, Xi Jinping juga melontarkan pernyataan besar seputar teknologi dari negaranya. Apa kata pemimpin Negeri Tirai Bambu itu?

"China akan berupaya keras mencapai terobosan besar dalam teknologi utama," ujar Xi, sebagaimana informasi yang Warta Ekonomi lansir dari media lokal, Kamis (12/11/2020).

Baca Juga: Jenius Umumkan Biaya Langganan Tahun Depan, Warganet: Gak Masalah, Asalkan ....

Baca Juga: 11.11 Rampung, Amerika Jadi Pedagang Terlaris ke China Nih

Menurut Xi, China bakal mendirikan platform perdagangan khusus untuk aset keuangan internasional. Lebih lanjut, ia mengatakan, teknologi merupakan kunci dari inovasi utama agar China bisa menjadi negara sosialis modern.

"Kita juga mesti mempercepat pembuatan klaster industri kelas dunia di berbagai sektor, termasuk sirkuit terintegrasi, biokedokteran, dan kecerdasan artifisial," serunya.

Dalam kesempatan berbeda, Xi juga pernah berkata, "China ingin memperkuat kerja sama dalam sains, teknologi, dan inovasi dengan negara lain, serta memfasilitasi pertukaran internasional yang lebih terbuka, inklusif, dan saling menguntungkan."

Sekadar informasi, baru-baru ini China baru saja menguji coba yuan digital secara masif di beberapa wilayah sebagai salah satu bentuk inovasi di bidang pembayaran seluler.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: