Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

WhatsApp Kembangkan Mode Liburan, Cocok Buat Para Pekerja Nih!

WhatsApp Kembangkan Mode Liburan, Cocok Buat Para Pekerja Nih! Kredit Foto: Unsplash/Job32
Warta Ekonomi, Jakarta -

WhatsApp tampaknya bakal kembali menawarkan fitur ‘Mode Liburan’. Seperti apakah nilai plus dari fitur tersebut? Yuk pelajari lebih lanjut!

Mengutip laman WABetaInfo, Jumat (4/9/2020), fitur itu sedang dalam tahap uji coba, sehingga belum tersedia secara luas. Namun, kabarnya fitur itu akan hadir di pembaruan versi 2.20.199.8.

Pengembangan Mode Liburan berlangsung sejak tahun lalu, khusus untuk WhatsApp di Android. “Fitur itu memungkinkan pengguna menyimpan obrolan ke dalam arsip dan mematikan pemberitahuan dari obrolan dalam arsip,” lapor WABetaInfo.

Baca Juga: Startup Story: Janji Jiwa, Kopi yang Terjual Jutaan Gelas/Bulan

Baca Juga: Realme 7: Spesifikasi, Harga, dan Ketersediaan di Indonesia

Jadi, ketika pengguna mengarsipkan sejumlah obrolan, itu akan masuk ke kategori ‘Obrolan yang Diarsipkan’. Di dalamnya, ada opsi pengaturan pemberitahuan.

Nah, pengguna bisa menghidupkan atau mematikan pemberitahuan di kategori tersebut. Sebab, di dalamnya tersedia dua opsi, berbunyi, “beri tahu pesan baru dan sembunyikan obrolan yang tidak aktif secara otomatis.”

Adapun, masing-masing rincian dari dua opsi tersebut ialah:

- Beri tahu pesan baru

Jika pengguna mematikannya, maka ia menyalakan Mode Liburan. Jadi, obrolan dalam arsip akan terus ada di arsip walaupun ada pesan baru.

- Sembunyikan obrolan yang tidak aktif

Ini merupakan perpanjangan Mode Liburan. Jika dalam kondisi aktif, maka obrolan lama--lebih dari 6 bulan akan masuk ke arsip secara otomatis.

Yang jelas, tampaknya Mode Liburan merupakan salah satu fitur yang banyak menarik atensi pengguna WhatsApp; khususnya bagi yang rutin menggunakan WhatsApp untuk urusan pekerjaan atau bisnis.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: