Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kolaborasi, BSI-Peruri Kembangkan Ekonomi Syariah di Indonesia

Kolaborasi, BSI-Peruri Kembangkan Ekonomi Syariah di Indonesia Kredit Foto: Bank Syariah Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sebagai bank syariah terbesar di Indonesia melakukan penandatanganan kerjasama strategis dengan Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) terkait layanan produk dan jasa keuangan syariah di Indonesia. 

Kerjasama ini akan menjadikan BSI sebagai rekanan strategis Peruri dalam hal literasi, pendanaan dan pembiayaan syariah, serta fasilitas produk digital BSI. Penandatangan dilakukan antara Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi dengan Direktur Perum Peruri Dwina Septiani Wijaya di kawasan MBloc Space Jakarta Selatan, Jumat (18/6/2021).

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi menyatakan bahwa kerjasama strategis ini akan membangun negeri dengan bentuk pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah sebagai komitmen nyata dalam mendorong penguatan sektor ekonomi syariah di Indonesia.

“Bentuk kerja sama pemanfaatan produk jasa tersebut diharapkan mampu memberikan akses pertumbuhan ekonomi syariah diberbagai lini usaha, seperti dalam pembiayaan, layanan digital syariah, edukasi keuangan syariah, pelayanan prima, serta kerja sama lainnya yang mendorong potensi ekonomi syariah dan industri halal yang lebih berkembang sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia secara berkelanjutan,” ujar Hery.

Baca Juga: BSI Pede Prospek Perbankan Syariah Cerah di 2021, ini Alasannya

Baca Juga: Siapa Minat? BSI Buka Program ODP buat Para Sarjana

Kerjasama kedua entitas meliputi pemanfaatan produk dan layanan perbankan syariah, baik dana maupun pembiayaan. Selain oleh perusahaan induk, produk dan layanan perbankan syariah juga dapat dimanfaatkan oleh Peruri Group yaitu perusahaan anak dan perusahaan afiliasi termasuk seluruh karyawan misalnya untuk kredit kepemilikan rumah, cicilan emas, gadai emas, kredit kendaraan bermotor, pembiayaan multiguna berbasis payroll dan produk pembiayaan lainnya.

Saat ini BSI selain sedang melaksanakan program integrasi sistem layanan juga tengah gencar melakukan aksi  kerjasama strategis seperti pembiayaan infrastruktur pembangunan jalur kereta api di Sulawesi, kerjasama pembangunan Pertashop di Pesantren.

"BSI berharap bahwa kerjasama tersebut bisa memberikan kontribusi nyata yang berkelanjutan kepada masyarakat Indonesia," tutup Hery.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: