Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perry Warjiyo hingga Sri Mulyani Kasih Lampu Kuning, Rupiah Hari Ini Paling Berdarah-Darah!

Perry Warjiyo hingga Sri Mulyani Kasih Lampu Kuning, Rupiah Hari Ini Paling Berdarah-Darah! Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo hingga Menteri Keuangan, Sri Mulyani memberi lampu kuning atas dampak pandemi Covid-19. Keduanya khawatir, lonjakan kasus Covid-19 yang kembali terjadi akan memengaruhi stabilitas sistem keuangan nasional. 

Perry mengatakan, kasus harian yang meningkat signifikan akan mengganggu mobilitas masyarakat dan berpotensi merambat ke stabilitas sistem keuangan. Sementara itu, Sri Mulyani menilai pengaruh tersebut akan berdampak ke kegiatan ekonomi kuartal kedua. Baca Juga: Selasa, 15 Juni 2021: Harga Emas Antam Hari Ini Ambyar!

"Sekarang occupancy Wisma Atlet udah 80%. Terjadi kenaikan luar biasa. Ini pengaruhnya ke kegiatan ekonomi kuartal kedua nanti," tegas Sri Mulyani dalam rapat bersama Komisi XI DPR, Senin, 14 Juni 2021. Baca Juga: Bikin Meringis! Harga Emas Hari Ini Anjlok Drastis, Tekor Gak Habis-Habis!

Kekhawatiran tersebut membuat nilai tukar rupiah hari ini ambruk signifikan di hadapan mata uang dunia. Melansir dari RTI, rupiah terdepresiasi sedalam -0,62% ke level Rp14.222 per dolar AS. Rupiah hari ini juga keok melawan dolar Australia (-0,57%), poundsterling (-0,67%), dan euro (-0,69%).

Sementara itu, rupiah menjadi mata uang paling lemah se-Asia. Rupiah tengah memerah atas dolakr Taiwan (-0,79%), yuan (-0,77%), dolar Hong Kong (-0,66%), dolar Singapura (-0,63%), yen (-0,62%), baht (-0,55%), ringgit (-0,49%), dan won (-0,39%). 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: