Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bersakit-Sakit Dahulu, Bersenang-Senang Kemudian: Rupiah Menang Telak di Seluruh Dunia!

Bersakit-Sakit Dahulu, Bersenang-Senang Kemudian: Rupiah Menang Telak di Seluruh Dunia! Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nilai tukar rupiah membalas kekalahan dengan kemenangan mutlak atas mata uang global ketika Presiden Jokowi resmi disuntik vaksin Covid-19 perdana pada Rabu, 13 Januari 2021. Sebagaimana diketahui, beberapa hari terakhir rupiah nelangsa hingga harus ambruk ke kisaran Rp14.300-an per dolar AS.

Meskipun begitu, nasib rupiah kini berbanding terbalik dan menjadi mata uang paling perkasa dengan kembali ke level Rp14.000-an per dolar AS. Melansir dari RTI, sejak pagi tadi rupiah sudah menguat hingga ke level terbaiknya di angka Rp14.034 per dolar AS. Baca Juga: Siap-Siap Isi Dompet Ambyar, Harga Emas Antam Mahal Bukan Kepalang!

Adapun sampai dengan pukul 10.10 WIB, rupiah terapresiasi 1,60% ke level Rp14.068 per dolar AS. Rupiah juga tampil paripurna di hadapan dolar Australia 1,74%), poundsterling (1,47%), dan euro (1,53%).  Baca Juga: Berdarah-Darah, Rupiah Dihajar Habis-Habisan!

Di antara mata uang Asia, performa rupiah menjadi yang terbaik kedua setelah dolar Taiwan (-0,14%). Dengan kata lain, rupiah perkasa atas  baht (1,71%), won (1,68%), ringgit (1,59%), dolar Singapura (1,57%), dolar Hong Kong (1,57%), dan yen (1,47%).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: