Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dorong Dolar AS ke Bawah Rp14.100, Rupiah Terbaik Ketiga Se-Asia

Dorong Dolar AS ke Bawah Rp14.100, Rupiah Terbaik Ketiga Se-Asia Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nilai tukar rupiah ditutup apresiasi 0,17% ke level Rp14.117 per dolar AS pada perdagangan spot hari ini, Kamis, 26 November 2020. Adapun sebelum pasar berakhir, rupiah berhasil menekan dolar AS hingga ke level terdalam di angka Rp14.068. 

Selain dolar AS, rupiah juga berani unjuk gigi di hadapan mata uang global lainnya. Per sore ini, rupiah perkasa atas dolar Australia sebesar 0,35%, poundsterling sebesar 0,39%, dan euro sebesar 0,24%. Baca Juga: Dolar AS Keok Lawan Rupiah, Semua Itu Berkat Menteri Sri Mulyani Lho!

Performa rupiah di tingkat regional juga terbilang positif. Pasalnya, rupiah kini menjadi mata uang terbaik ketiga se-Asia setelah dolar Taiwan (-0,94%) dan ringgit (-0,20%). Dengan kata lain, rupiah masih lebih baik daripada won (0,31%), dolar Hong Kong (0,22%), dolar Singapura (0,16%), baht (0,11%), dan yuan (0,05%). Baca Juga: Pasar Saham Gembira Ria, Investor Ramai-Ramai Merapat ke Telkom

Asal tahu saja, rupiah bersama mata uang regional tengah perkasa melawan dolar AS. Mata uang Paman Sam itu dibuat tunduk oleh dolar Taiwan, baht, dolar Singapura, yen, dan rupiah. Hanya won dan dolar Hong Kong yang belum bergabung unggul atas dolar AS.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: