Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dolar AS Bangkit, Rupiah Kena Gigit!

Dolar AS Bangkit, Rupiah Kena Gigit! Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dolar AS bangkit melawan dan menguat di hadapan sebagian besar mata uang global pada Jumat, 13 November 2020 siang. Mata uang Paman Sam itu menguat atas euro, dolar New Zealand, dolar Kanada, yuan, won, baht, dan rupiah. Sejumlah mata uang yang masih unggul atas dolar AS meliputi dolar Taiwan, dolar Singapura, yen, dolar Hong Kong, franc, poundsterling, dan dolar Australia.

Ketika dolar AS menguat, nilai tukar rupiah berbalik anjlok secara regional dan global. Terhitung sampai dengan pukul 14.25 WIB, rupiah terkoreksi -0,17% ke level Rp14.174 per dolar AS. Sebelumnya, rupiah bahkan melemah hingga ke level Rp14.187 per dolar AS. Baca Juga: Ibarat Besar Pasak dari Tiang: Hero Supermarket, Matahari, & Ramayana Tekor Berjemaah!

Selain dolar AS, rupiah juga keok melawan dolar Australia (-0,23%), poundsterling (-0,46%), dan euro (-0,18%).  Baca Juga: Nilai Tukar Rupiah Hari Ini, 14 November 2020: Bagai Air di Atas Daun Talas!

Bersamaan dengan itu, performa rupiah di Asia menjadi yang terlemah ketiga setelah yuan (0,09%) dan baht (0,06%). Dengan kata lain, rupiah melemah terhadap dolar Taiwan (-1,28%), yen (-0,22%), dolar Singapura (-0,19%), won (-0,16%), dolar Hong Kong (-0,16%), dan ringgit (-0,15%). 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: