Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tarik Napas Dalam-Dalam! Rupiah Hari Ini Tenggelam!

Tarik Napas Dalam-Dalam! Rupiah Hari Ini Tenggelam! Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nilai tukar rupiah dibanjiri sentimen negatif berkaitan dengan lonjakan kasus Covid-19 yang kian mengkhawatirkan. Terlebih lagi, Indonesia akan menghadapi libur panjang mulai 28 Oktober hingga 1 November 2020 yang potensial menjadi klaster baru penyebaran virus corona.

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini, 27 Oktober 2020: Bikin Geleng-Geleng Kepala!

Tak bisa berbuat banyak, rupiah akhirnya tenggelam di hadapan hampir semua mata uang Asia dan dunia. Melansir dari RTI, beberapa saat lalu rupiah anjlok hingga ke level Rp14.677 per dolar ASBaca Juga: BCA Cetak Sejarah Baru di Bawah Kepemimpinan Jahja Setiaatmadja, Gak Main-Main!

Sampai dengan pukul 09.47 WIB, rupiah tertahan dengan koreksi -0,14% ke level Rp14.679 per dolar AS. Dolar Australia pun ikut menekan rupiah sedalam -0,31%. Begitu pula dengan dua mata uang Eropa yang juga membuat rupiah kian tertekan, yakni poundsterling (-0,26%) dan euro (-0,27%). 

Nasib rupiah di tingkat regional juga tak baik karena menjadi mata uang terlemah kedua di Asia setelah ringgit (0,03%). Dengan kata lain, rupiah keok atas won (-0,54%), dolar Singapura (-0,26%), yen (-0,24%), yuan (-0,23%), dolar Hong Kong (-0,16%), dolar Taiwan (-0,14%), dan baht (-0,04%).

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: