Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ya Tuhan! Dolar AS Obrak-Abrik Dunia, Petaka Rupiah Gak Tanggung-Tanggung!

Ya Tuhan! Dolar AS Obrak-Abrik Dunia, Petaka Rupiah Gak Tanggung-Tanggung! Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dolar AS mengamuk nilai tukar rupiah hingga nyaris ke Rp14.700-an pada perdagangan Kamis, 22 Oktober 2020. Tak tanggung-tanggung, rupiah bahkan kini menjadi mata uang paling terpuruk, entah di Asia maupun dunia di tengah penantian pelaku pasar atas kabar stimulus fiskal bantuan Covid-19 di AS. 

Baca Juga: Nasib Perusahaan Milik Keluarga Jusuf Kalla: Syukur-Syukur Bisa Cetak Cuan!

Baca Juga: Terbaik Sejak Sebulan Terakhir, Rupiah Tendang Dolar AS ke Rp14.500-an

Melansir dari RTI, sang Garuda menyentuh level terdalam sepanjang hari ini di angka Rp14.691 per dolar AS. Sampai dengan pukul 14.42 WIB, rupiah mencetak koreksi -0,70% ke level Rp14.690 per dolar AS.

Nasib rupiah di hadapan tiga mata uang global lainnya juga tak kalah parahnya. Melawan dolar Australia, rupiah keok hingga -0,67%, sedangkan melawan poundsterling dan euro, rupiah ambruk sedalam -0,71% dan -0,78%.

Jangan tanya bagaimana rupiah di Asia karena jawabnya adalah sama-sama buruk. Menjadi yang paling terbawah di Benua Kuning, rupiah angkat tangan terhadap dolar Taiwan (-1,46%), yen (-0,76%), dolar Hong Kong (-0,69%), yuan (-0,66%), dolar Singapura (-0,56%), ringgit (-48%), dan baht (-0,43%). i waktu Indonesia

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: