Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketika Dolar AS Tumbang, Begini Nasib Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Ketika Dolar AS Tumbang, Begini Nasib Nilai Tukar Rupiah Hari Ini Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Paket stimulus fiskal yang digagas Donald Trump justru menjadi boomerang bagi dolar AS. Pembahasan yang penuh dengan ketidakpastian itu akhirnya membuat dolar AS tumbang di hadapan banyak mata uang. Kamis, 13 Agustus 2020 pagi, dolar AS memerah terhadap dolar Australia, euro, poundsterling, dolar Kanada, dan franc.

Baca Juga: Trump & Pejabat AS Saling Sikut: Emas Bikin Dolar AS Kalang Kabut

Hampir semua mata uang Asia juga turut menekan dolar AS, seperti dolar Taiwan, baht, dolar Singapura, yen, dolar Hong Kong, yuan, dan juga rupiah. Walau tipis, setidaknya rupiah masih terapresiasi sebesar 0,12% ke level Rp14.734 per dolar AS. 

Baca Juga: Panen Diskon! Cek Harga Emas Hari Ini: Kamis, 13 Agustus 2020

Nilai tukar rupiah bergerak naik-turun terhadap dolar AS, di mana pagi tadi rupiah sempat bertengger di posisi terbaiknya di Rp14.700 per dolar AS. Selain dolar AS, rupiah juga unggul tipis terhadap dolar Australia (0,03%). Sementara itu, rupiah harus tunduk atas poundsterling (-0,19%) dan euro (-0,14%). 

Pergerakan rupiah di Asia juga terbilang variatif. Rupiah saat ini menguat atas ringgit (0,20%), won (0,16%),, yuan (0,09%), dan dolar Singapura (0,05%). Pada saat yang bersamaan, rupiah terkoreksi di hadapan dolar Taiwan (-0,26%), yen (-0,05%), dan baht (-0,02%).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: