Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Senin Pagi: Dolar AS dan Rupiah Sama-Sama Unjuk Gigi

Senin Pagi: Dolar AS dan Rupiah Sama-Sama Unjuk Gigi Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nilai tukar dolar AS pada awal pekan ini, Senin 20 Juli 2020, terpantau gagah di hadapan banyak mata uang global. Dolar AS terpantau menguat atas dolar Australia, euro, poundsterling, dolar New Zealand, dolar Kanada, dan franc. Hampir semua mata uang Asia juga ikut tunduk pada dolar AS, seperti baht, dolar Singapura, won, yen, dolar Hong Kong, dan yuan.

Baca Juga: Sang Jawara Asia Tumbang! Dolar AS Depak Rupiah ke Atas Rp14.700

Sama perkasanya dengan dolar AS, nilai tukar rupiah pada hari ini juga unjuk gigi di hadapan hampir semua mata uang, baik regional maupun global. Dilansir dari RTI, hingga pukul 09.42 WIB, rupiah menguat 0,07% ke level Rp14.715 per dolar AS. 

Baca Juga: Global Ramai Tekan Dolar AS, Rupiah Hari Ini Berjaya di Asia!

Beberapa saat sebelumnya, rupiah bahkan menguat hingga ke level Rp14.694 per dolar AS. Bukan hanya itu, rupiah juga unggul atas tiga mata uang global lainnya, yakni dolar Australia (0,29%), euro (0,16%), dan poundsterling (0,41%). 

Di Asia, rupiah menempati posisi kedua teratas setelah dolar Taiwan (-0,18%). Rupiah tampil lebih baik daripada yen (0,48%), baht (0,39%), ringgit (0,35%), won (0,25%), yuan (0,14%), dolar Singapura (0,11%), dan dolar Hong Kong (0,05%).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: