Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rupiah Hari Ini: Tekan Dolar AS dan Jadi yang Terbaik Se-Asia!

Rupiah Hari Ini: Tekan Dolar AS dan Jadi yang Terbaik Se-Asia! Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nilai tukar rupiah pada perdagangan spot hari ini, Senin 6 Juli 2020 bergerak menguat di hadapan dolar AS dan banyak mata uang. Meskipun gelombang kedua pandemi Covid-19 di Indonesia berpotensi menekan rupiah, setidaknya pagi ini rupiah masih berjaya di hadapan banyak mata uang Asia.

Baca Juga: Jumat Siang: Dolar AS Tendang Rupiah ke atas Rp14.550

Dilansir dari RTI, hingga pukul 09.52 WIB, rupiah terapresiasi 0,56% ke level Rp14.468 per dolar AS. Beberapa menit sebelumnya, rupiah bahkan menekan dolar AS hingga ke level Rp14.453 per dolar AS.

Baca Juga: Terbawah Se-Asia, Rupiah Nyaris Terusir ke Rp14.500 Per Dolar AS

Apresiasi kali ini menjadi kebangkitan bagi rupiah, di mana sang Garuda sudah tertekan lebih dari sepekan dengan akumulasi koreksi hingga -1,63% dalam sepekan atau -4,26% dalam sebulan terakhir. Rebound-nya rupiah juga nampak di hadapan tiga mata uang global lainnya, yakni dolar Australia (0,26%), euro (0,24%), dan poundsterling (0,44%). 

Tak kalah membanggakan, rupiah hari ini juga unggul di hadapan mata uang regional. Sejumlah mata uang Asia yang tunduk pada rupiah, yakni yen (0,69%), ringgit (0,56%), dolar Taiwan (0,55%), baht (0,53%), won (0,49%), dolar Singapura (0,44%), dan yuan (0,44%). Hanya dolar Hong Kong yang masih belum menentukan sikap karena pagi ini stagnan atas rupiah.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: