Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Giliran Komunitas Tionghoa Bantu Vaksinasi Covid-19 Ribuan Guru dan Lansia

Giliran Komunitas Tionghoa Bantu Vaksinasi Covid-19 Ribuan Guru dan Lansia Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Sebanyak tujuh ribu orang terdiri dari 3 ribu lansia dan 4 ribu guru dari tingkat PAUD sampai dengan SMA menjalani vaksinasi COVID-19 untuk mempercepat upaya memutus mata rantai penularan virus corona atau COVID-19.

3 ribu lansia tercatat merupakan penerima vaksinasi vaksin dosis kedua, sedangkan para guru merupakan vaksinasi dosis pertama. Vaksin yang digunakan dalam vaksinasi tersebut diketahui merupakan vaksin Sinovac. Baca Juga: Kolaborasi Lintas Sektor Penting untuk Percepat Vaksinasi Covid-19

"Kami dari masyarakat Tionghoa Peduli yang terdiri dari beberapa yayasan kita diberi kepercayaan oleh Pemerintah kota Bandung untuk turut membantu mempercepat vaksinasi di Kota Bandung nah pada hari ini kita hari ini memvaksinasi tujuh ribu sasaran," ujar Ketua panitia vaksinasi massal Komunitas Tionghoa Peduli, Djoni Toat disela vaksinasi di gedung Yayasan Dana Sosial Priangan (YDSP) Kota Bandung, Senin (12/4/2021).

Djoni menerangkan, vaksinasi untuk guru atau tenaga pendidik menjadi prioritas dalam percepatan vaksinasi di Kota Bandung. Vaksinasi untuk tenaga pendidik, lanjut Djoni, dipastikan berlanjut hingga Mei dan Juni untuk jaminan pelaksanaan belajar tatap muka di Kota Bandung aman dari paparan COVID-19. Baca Juga: Langkah DKI Jakarta Capai Vaksinasi Lansia Tertinggi

"Tiga ribu vaksinasi dosis kedua, ditambah sasaran baru empat ribu, sasarannya pendidik, pelayan oublik, tenaga kependidikan kita tampung di sini. Mudahan - mudahan bisa mempercepat vaksinasi di Kota Bandung," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: