Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Disinggung Myanmar, PM Thailand Prayuth Chan-o-cha Batal Hadiri KTT ASEAN di Jakarta

Disinggung Myanmar, PM Thailand Prayuth Chan-o-cha Batal Hadiri KTT ASEAN di Jakarta Kredit Foto: Reuters
Warta Ekonomi, Bangkok -

Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha telah memutuskan untuk keluar dari pertemuan puncak KTT ASEAN di Jakarta. Sebagai gantinya, dia mengirim menteri luar negeri untuk mewakili Thailand pada pertemuan tersebut, kata sumber pemerintah pada Senin (19/4/2021).

Sumber itu tidak merinci keputusan perdana menteri untuk tinggal di rumah atau berkegiatan lain., seperti dikutip dari Bangkok Post, Rabu (21/4/2021). Isinya hanya mengirim Menteri Luar Negeri Don Pramudwinai, yang juga wakil perdana menteri, untuk bergabung dengan para pemimpin Asia Tenggara lainnya tentang situasi di Myanmar.

Baca Juga: Menlu Thailand Sebut Pemimpin Junta Militer Myanmar Bakal Hadiri KTT ASEAN di Jakarta

KTT khusus Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara itu akan diadakan di ibu kota Indonesia pada Sabtu (24/4/2021) untuk mencari solusi atas krisis yang memburuk di Myanmar.

Kementerian Luar Negeri Thailand mengatakan pada Sabtu (17/4/2021) lalu, panglima militer Myanmar Jenderal Min Aung Hlaing akan ambil bagian dalam pembicaraan tingkat tinggi itu.

Pemerintah bayangan Myanmar juga mendesak para pemimpin Asean untuk memberinya kesempatan menghadiri KTT yang sangat dinantikan itu.

Lebih dari 700 orang tewas dalam protes nasional terhadap junta setelah kudeta pada 1 Februari yang menggulingkan pemimpin terpilih Aung San Suu Kyi dan malah menuduhnya dengan berbagai alasan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: