Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Duta Baca Jawa Barat Jadi Percontohan Nasional

Duta Baca Jawa Barat Jadi Percontohan Nasional Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Program Duta Baca Jawa Barat yang digulirkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat menjadi percontohan Nasional dalam meningkatkan minat baca (literasi) masyarakat di tanah air. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi mengatakan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) sangat mendorong berbagai program dan inovasi para duta baca ini agar mampu menumbuhkan budaya baca terutama di kalangan milenial.  Baca Juga: IPB University Kembali Lakukan Vaksinasi COVID-19 bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan

"Perpusnas sangat mendukung program ini bahkan akan menjadi percontohan di tanah air. Duta Baca itu kan anak-anak yang berprestasi kemudian punya minat dalam membaca. Jadi mereka itu sudah dinilai literat artinya sudah senang membaca, punya wawasan yang luas," katanya kepada wartawan di Bandung, Selasa (6/4/2021).

Ahmad menilai edukasi yang paling efektif bisa disampaikan melalui generasinya masing-masing.  Jadi,  dalam rangka menumbuhkan budaya baca di kalangan milenial maka diharapkan duta baca ini bisa berperan signifikan. 

"Sekarang diharapkan bisa ditularkan kepada yang lainnya. Mereka punya misi bagaimana merekrut yang lainnya untuk memiliki minat baca yang kuat," ungkapnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: