Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Deklarasi KAMI di Jabar Batal 2x, Gatot: Saya Tersenyum 100x

Deklarasi KAMI di Jabar Batal 2x, Gatot: Saya Tersenyum 100x Kredit Foto: Batara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jawa Barat sempat mengalami dua kali pembatalan sepihak oleh pengelola gedung sewa. Akhirnya, deklarasi tersebut digelar di sebuah rumah di Kota Bandung pada Senin (7/9/2020).

"Kemarin Balai Sartika (Bikasoga) dipersiapkan kemudian dibatalkan. Saya tersenyum 10 kali," ujar Inisiator KAMI, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo, dalam deklarasi KAMI Jabar.

Baca Juga: Refly Harun Bilang Kalau KAMI Jadi Parpol Maka...

Kemudian, kata dia, di Grand Pasundan sudah dipersiapkan, oleh Satgas Covid diberi izin. Namun, kemudian didemo, ditarik lagi surat dari Satgas Covid-19. "Saya tersenyum 100 kali," katanya.

Meski sempat mengalami kendala, kata Gatot, usaha yang dilakukan oleh penggerak KAMI di Jabar membuahkan hasil. Karena, tak hanya deklarasi yang dilakukan, tapi juga disambung dengan aksi di Gedung Sate.

"Karena Allah SWT punya rencana luar biasa di Bandung. Di sini di tempat ini kita deklarasi dan di sana bisa bersama-sama di Gedung Sate. Ini bukan rencana manusia, kita tidak boleh marah. Jadi, saya selalu ingatkan untuk selalu tersenyum sebagai bentuk syukur. Jangan marah yang hanya membuang-buang energi," paparnya.

Dalam deklarasi yang dihadiri mantan Ketua Umum PP Muhamaddiyah Din Syamsuddin, Ketua Khittah Nahdlatul Ulama Rochmad Wahab, dan mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu itu, Gatot bercerita mengenai utangnya ke Bumi Siliwangi.

"Saya bersyukur sebagai prajurit saya melewati berbagai pertempuran dan sampai di jabatan tertinggi. Saya kemudian bertanya apa yang bisa saya berikan untuk Negeri Pertiwi? Saya dilahirkan di Bumi Siliwangi, meniti karier di Bandung, Bogor, Pandeglang, Dayeuhkolot. Saya berutang pada Bumi Siliwangi ini," kata Gatot.

Menurutnya, kedatangannya ke acara deklarasi pun tak pernah berkoordinasi sedikit pun dengan inisiator KAMI lainnya. "Karena kita sudah satu hati dan juga karena utang itulah saya datang, saya ingin berbuat," katanya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: